Bupati Taput Perjuangkan Dana Annual Fee untuk Pembangunan Pendidikan Taput

3Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan menerima audiensi dari Dirut PT. Indonesia Asahan Aluminium (persero) Winardi beserta rombongan untuk pembahasan dana annual fee bagi Kabupaten Tapanuli Utara, di rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Kamis (02/05).

“Saya sangat berharap pihak PT. Inalum mengkaji lebih dalam dan memberikan perhatian bagi Kabupaten Tapanuli Utara seperti halnya Kabupaten lain sesuai dengan apa yang dimiliki dan hak Kabupaten Tapanuli Utara sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Bupati pada kesempatan diskusi tersebut.
Selanjutnya Bupati menyampaikan segala upaya akan dilakukan Pemkab Taput untuk membawa masyarakat Tapanuli Utara pada sebuah kemajuan dan kesejahteraan, termasuk pihak-pihak pendukung yang mampu mendorong dan pencapaian visi misi, khususnya di sektor pendidikan. “Saya sangat ingin masyarakat Tapanuli Utara juga dapat merasakan keberadaan PT. Inalum turut serta mempercepat proses pembangunan, terutama dalam mewujudkan Tapanuli Utara menjadi lumbung SDM yang berkualitas,” ujar Bupati menambahkan.
“Kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara adalah harga mati. Kebersamaan dan semangat gotong royong adalah kekuatan kita dalam mencapai tujuan kita. Tanpa kebersamaan dan bergandengan tangan, mustahil kita dapat menuju pada sebuah titik yang menjadi tujuan kita bersama, yakni kemakmuran masyarakat. Saya ingin, annual fee atau program bina lingkungan dari PT. Inalum dapat dirasakan anak-anak Tapanuli Utara yang saat ini sangat membutuhkan beasiswa, baik anak-anak berprestasi maupun kurang mampu melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Saya ingin membantu anak-anak ini di samping yang telah ada di APBD, apalagi bagi orangtua yang saat ini kesulitan untuk memberangkatkan anak kuliah, tapi masuk perguruan tinggi. Saya ingin di saat-saat seperti ini, pemerintah ada bagi mereka. Keterbatasan APBD harus mampu ditopang pihak-pihak pendukung pembangunan seperti PT. Inalum dan lainnya,” ujar Bupati mengakhiri.
Pada kesempatan itu, Dirut PT. Inalum Winardi menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang besar atas diskusi ini dan ini menjadi masukan dan akan segera dikaji agar dana ini dapat segera dialirkan ke Taput dan diharapkan dapat meningkat jumlahnya. “Permintaan bapak Bupati untuk menyalurkan dana ini dalam bentuk beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu akan dipenuhi pihak PT. Inalum,” ujar Winardi mengakhiri
Diskusi berlangsung hangat dan Bupati Taput memberikan penjelasan dan gambaran masyarakat Tapanuli Utara yang saat ini masih sangat membutuhkan dana yang sangat besar dan segala jalan ditempuh, baik ke pusat maupun pihak ketiga yang memberi dukungan bagi pembangunan Tapanuli Utara. Bupati menegaskan bahwa kebersamaan adalah kunci keberhasilan program pembangunan dan perlu duduk bersama dan mengambil solusi yang terbaik, baik bagi Kabupaten/kota lain yang mendapat annual fee dari PT. Inalum.
Turut mendampingi Bupati Taput, Asisten I, II dan III, Kadis Pertambangan dan Energi Palmudi Sagala, Dirut Prusda Pertambangan, Kabag Perekonomian Jafar Gultom SE dan Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang. Sementara dari pihak PT. Inalum, Dirut didampingi Direktur Keuangan Oggy Kasasih, Sekper Ricky Gunawan, Manager Humas Nelson Tampubolon beserta staf Rorim F dan Lambas Sianipar. (Humas)

Iklan

Satu pemikiran pada “Bupati Taput Perjuangkan Dana Annual Fee untuk Pembangunan Pendidikan Taput

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s