Polres Taput Bentuk Tim Pemburu Preman

Tarutung – Polres Taput membentuk tim khusus pemburu preman yang bertujuan memberantas aksi premanisme yang sema­kin marak dan meresahkan ma­syarakat Bonapasogit.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W.Baringbing SH menegaskan, tim pemburu pre­man ini dibagi menjadi dua tim dan disebar ke se­jumlah daerah lokasi objek vital yang rawan aksi prema­nisme. Menurutnya, tim pemburu preman ini nantinya akan me­lakukan pengawasan dan pemantauan sekaligus me­nang­kap oknum preman yang bersangkutan bila melakukan aksi premanisme.

“Misalnya, aksi pemala­kan, pungutan liar, pengan­camanan atau aksi premanis­me yang bermodus uang pe­ngamanan dengan dalih preman atau organisasi,” tandas­nya kepada Analisa, belum lama ini.

Dia mengatakan, berdasar­kan laporan masyarakat, saat ini banyak oknum yang meng­a­ku preman atau dengan dalih organisasi beraksi di sejumlah lokasi objek vital melakukan pemalakan dan pengancaman, sepeti di Kota Tarutung, Sipo­holon, Siborongborong, Pa­hae Julu dan Pahae Jae.

“Hal ini tidak bisa dibiar­kan, dan Kapolres telah me­me­rintahkan langsung untuk melakukan pemberantasan dan menindak setiap aksi pre­manisme, jadi jangan coba-coba,”ujarnya. Pihaknya juga mengimbau masyarakat Bo­na­pasogit su­pa­ya berperan aktif membantu aparat dan melaporkan setiap adanya terjadi tindakan atau aksi pre­manise dilakukan oleh oknum tertentu dengan dalih or­ganisasi.

“Masyarakat jangan pernah sungkan atau takut untuk menghubungi Polres Taput bila ada ulah dari para preman yang sangat meresahkan, si­lakan hubungi kami ke nomor, 063320110 dan 08527­09­26106, agar bisa langsung di­tindaklajuti,”tandasnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s