Bangun Danau Toba untuk Kesejahteraan Rakyat

BUMNParapat – Menteri BUMN, Rini Sumarno mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Danau Toba demi kesejahteraan masyarakat seki­tar.

Ajakan itu disampaikan Menteri BUMN pada Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) se Indonesia yang dipusatkan di panggung terbuka (open stage) Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Parapat Sima­lungun, Sabtu (28/5).

Menteri mengatakan, pihaknya bersama sama dengan pimpinan BUMN se Indonesia senantiasa ikut berperan membangun Danau Toba dan selalu mengumandangkan kepada semua pihak, daerah ini menarik untuk dikunjungi.

Dikatakan,pihaknya telah mengkoordinasikan sejumlah BUMN yang ada di Sumatera Utara agar membangun berbagai objek wisata bersejarah di daerah ini demi peningkatan jumlah pengunjung.

Tak ketinggalan juga sejumlah PTPN yang beroperasi di Sumatera Utara ikut ambil bagian di bawah koordinasi PTPN III melaksanakan berbagai kegiatan sehubungan dengan program pembangunan Danau Toba.

Mengenai pembangunan Monumen Bung Karno di Kota turis Parapat, menurut Menteri BUMN, pembangunan itu penting mengingat Bung Karno sebagai Presiden pertama Indonesia sekaligus Proklamator Kemerdekaan, wajar dibangun monumen itu untuk dijadikan objek wisata sejarah yang dapat menarik kunjungan wisatawan,ujar Rini Sumarni.

Bupati Simalungun, Dr JR Saragih menyampaikan terimakasih kepada Menteri BUMN yang membawa rekan-rekan dari BUMN ke Danau Toba dan memberikan CSR kepada masyarakat yang ada di kawasan Danau Toba.

Terkait dengan program pengembangan untuk kemajuan kawasan Danau Toba, Bupati mengatakan, Menteri BUMN mendukung. Karena itu, Pemkab Simalungun akan berkoordinasi dengan BUMN yang ada daerah ini dan CSR natinya akan diarahkan untuk kemajuan Danau Toba serta masyarakat sekitar Danau Toba mendukung program pemerintah untuk kemajuan Danau Toba, yang penting mereka (masyarakat) menikmati hasil dari program itu.

“Mari bersama bergandengan tangan membangun kawasan Danau Toba, termasuk wartawan untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, membangun Danau Toba bukan untuk kepentingan pribadi, akan tetapi untuk kemajuan bersama sehingga Danau Toba dapat hidup kembali masa-masa ke­jayaannya seperti dulu,”ujar Bupati

PTPN III Mendukung

Sementara PT Perkebunan Nusantara (PTPN)I III Holding yang berpartisipasi dalam merealisasikan program “BUMN Hadir untuk Negeri” itu memberikan dukungan. Jajaran direksi PTPN III dipimpin Dirut Elia Massa Manik bersama mayarakat dan BUMN lainnya turut berbaur mengikuti gerak jalan santai mengitari lokasi wisata Danau Toba.

Selain itu, dilakukan penanaman pohon di pinggir Danau Toba guna menghijaukan danau ternama itu bersama Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Focus Group Discussion (FGD).

Dirut PTPN III Elia Massa Manik melalui Kaur Humas PTPN III Herfrik Riyanto menyatakan, dalam kegiatan HUT BUMN ini pihaknya juga memberikan hadiah doorprize gerak jalan santai.

Sedangkan untuk bantuan pengembangan wisata sudah dilakukan PTPN III beberapa waktu lalu lewat PKBL BUMN perkebunan itu. (ama/maa)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s