Polisi Tahan 7 Tersangka Baru, Kasus Perusakan Tanaman di Pangaribun

Tarutung – Polres Taput kembali menahan tujuh orang tersangka baru dalam kasus perusakan tanaman, yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Par­sor­minan, Kecamatan Panga­ribuan.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing SH kepada wartawan, Kamis (19/5) di Mapolres menjelaskan, penahanan terhadap tujuh orang tersangka baru ini berda­sarkan hasil penyidikan dan pengembangan.

Menurutnya, dengan dita­hannya tujuh orang tersangka baru itu, saat ini sudah ada se­banyak sepuluh orang ter­sangka dalam kasus itu.

“Sebab, sebelumnya kita sudah menahan tiga orang tersangka, sehingga jumlah ter­sangka saat ini menjadi sepuluh orang,”kata­nya.

Dia menegaskan, jumlah tersangka itu bisa saja nanti akan bertambah kembali bila dalam penyidikan ditemukan bukti-bukti baru ada keterli­batan pihak lain.

“Jadi tidak sebatas itu saja, jumlah tersangka bisa bertam­bah lagi, bila ada lagi bukti-bukti yang cukup kuat terha­dap pelaku lain,”katanya.

Dia menegaskan, hingga kini pihaknya masih terus mem­proses dan terus meng­em­bangkan kasus ini sampai tuntas. Pihaknya mengimbau, agar masyarakat kedua desa yang bersengketa tanah agar menjaga diri dan jangan main hakim sendiri.

“Sebab, kita akan bertindak tegas dalam penanganan kasus ini, jangan coba-coba main hakim sendiri,” ujarnya.

Sampai sejauh ini aparat Polres Taput masih terus men­jaga dan memantau situasi di daerah desa terjadi perusakan tanaman pertanian masyara­kat.

“Pengamanan ini kita laku­kan untuk mengantiasipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Polres Taput sebelumnya menangkap dan menahan tiga orang warga Desa Sampagul yang menjadi tersangka peru­sakan tanaman pertanian milik warga Desa Parsorminan, Ke­camatan Pangaribuan, yang terjadi Kamis (14/4).

Ketiga warga yang ditang­kap dan ditahan itu, MP, (39), HP, (44), dan MGP. Persoalan ini dipicu perebutan masya­rakat terhadap tanah lahan per­tanian. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s