Bupati Taput Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

HariTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan hadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 yang diikuti peserta PNS, personil Polres Taput, personil Kodim 0210, pelajar dan juga veteran. Bupati Taput didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Utara. Kajari Tarutung Hotma Tambunan bertindak selaku inspektur upacara, Jumat (20/05).

“Salah satu insperasi yang bisa kita serap dari berdirinya Budi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul menjadi awal semangat kebangkitan,” ujar Kajari mengawali sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.
Selanjutnya Kajari menyampaikan bahwa pengambilan tema “mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter” untuk menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,” ujar Kajari menambahkan.
“Saya juga berharap, peringatan hari kebangkitan nasional ini juga memperbarui semangat trisakti, berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan sehingga menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional,” ujar Kajari mengakhiri.
Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa bagi mahasiswi Akbid Tarutung, baik yang berprestasi maupun mahasiswi kurang mampu sebanyak 60 orang. Beasiswa diserahkan langsung oleh Bupati Taput didampingi Forkopimda, Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Dandim 0210 Baginta Bangun dan Kapolres Tapanuli Utara diwakili.
Acara dilanjutkan kembali dengan upacara di makam pahlawan Tangsi Tarutung, Dandim 0210 Letkol Inf. Baginta bertindak selaku inspektur dan diaakhiri dengan penaburan bunga di makam para pahlawan oleh inspektur upacara, Bupati Taput dan seluruh Forkopimda dan seluruh SKPD Pemkab Taput. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s