Napi Kasus Narkoba ‘Kambuh Lagi’ di Lapas Siborongborong

SabuSiborongborong – HS (35), diamankan petugas Sat Narkoba Polres Tapanuli Utara atas dugaan sebagai pengedar narkoba di Lapas Siborongborong, Rabu (18/5). HS merupakan warga binaan penghuni lapas kelas II B itu yang ‘masuk’ juga karena kasus narkotika pada tahun 2014.‬
Dari tangan HS ditemukan barang bukti 8 paket sabu-sabu yang dikemas dalam plastik kecil.‬ Kapolres Taput AKBP Dudus HD melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, mengatakan HS tertangkap tangan oleh petugas lapas saat melakukan razia terhadap seluruh warga binaan.
“Menurut Kepala Lapas H Silalahi, razia dilakukan karena mencurigai adanya warga binaan mengedarkan narkoba di lapas,” tutur Aiptu Walpon Baringbing.‬

Saat razia, masih Aiptu Walpon Baringbing, petugas mendapati 6 paket tersebut dari tangan HS. Kemudian saat dilakukan penggeledahan di kamarnya, ditemukan 2 paket lagi.‬

Disembunyikan dalam Carger Handphone

Pihak lapas kemudian melaporkannya ke polres. Satuan Narkoba yang dipimpin KBO Narkoba Iptu Joko langsung meluncur ke lapas. Tersangka dan barang buktinya diamankan.

“Penangkapan ini termasuk modus baru, sebab 8 paket sabu-sabu itu disimpan tersangka di dalam carger handphone,” terangnya.

HS mengakui narkoba ituadalah miliknya. Dipesannya dari temannya bernama Lg, juga warga binaan lapas itu.

Lg sendiri menyebutkan barang itu dipesannya dari Medan, dikirim menggunakan jasa titipan bus antar kota TTI. Kemudian paketnya dibawa masuk ke dalam lapas gengan bantuan Ld, salah satu pegawai salah satu toko ponsel di Siborongborong.
Ld yang ‘mengamankan’ kiriman itu dengan alasan paket itu adalah handphone, saat dititipkan melalui RS, pegawai lapas.

“Seperti itulah kronologis masuknya paket sabu-sabu itu ke dalam lapas, tepatnya itu pada Selasa (17/5) sekitar pukul 17.00 WIB,” terang Aiptu Walpon Baringbing. (ST)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s