Bupati Taput Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Luat Pahae

3aPurbatua – Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan didampingi Kadis Cipta Karya, Kaban Penanggulangan Bencana, Kadis Sosial, Kadispenloka, Kadis Kehutanan, Kakan Satpol, Kabag Tapem dan Kabag Humas & Keprotokolan serahkan bantuan dan penghiburan bagi korban banjir bandang di beberapa Kecamatan, yakni Kecamatan Pahae Jae, Purbatua dan Simangumban. Acara penyerahan bantuan bertempat di Halaman sekolah SD Negeri Sibulan-bulan, Rabu (18/05).

“Semua kita tidak menginginkan bencana, tetapi semua ini telah terjadi. Saya berharap amang/inang tetap tabah, sabar dan tidak putus asa. Jangan menyerah karena banjir bandang hampir setiap tahun terjadi di luat Pahae ini. Kita akan berusaha mengatasi. Instansi terkait akan bersinergi dan bahu-membahu dalam mengatasi banjir bandang yang terjadi di Luat Pahae ini,” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati juga menyampaikan harapannya akan kepedulian masyarakat akan lingkungan. “Kita pelihara sarana dan prasarana yang ada, alam yang kaya dan subur serta kekayaan alam yang beragam. Jangan sekali-kali menyalahkan alam, tetapi kita harus tetap berupaya mengatasi, harus kita jaga dan pelihara. Semua instansi terkait Pemkab Taput akan berusaha mencari solusi mengatasi banjir bandang ini dan masyarakat harus bekerjasaama dengan baik. Bersama-sama kita bergandengan tangan, membangun dan menciptakan lingkungan yang indah dan asri, hijau dan bersih. Kita galakkan terus gotong-royong dan Jumat Bersih. Kita awali dari diri kita sendiri, lingkungan dan sekitar kita,” ujar Bupati mengakhiri.
Salah seorang masyarakat mewakili korban bencana banjir bandang Waller Simanjuntak menyampaikan rasa terimakasih yang sangat mendalam dari masyarakat Luat Pahae terutama masyarakat Purbatua. “Kami sangat bangga sama Bapak Nikson Nababan, sangat tanggap terhadap apa yang dialami warganya. Kami tahu bapak dari bandara langsung ke tempat kami ini. Sungguh luar biasa bapak, terimakasih bapak. Bapak selalu ada di dekat kami ketika kami susah seperti ini, kami berdoa untuk Bapak agar bapak tetap kuat dan diberi hikmad oleh yang kuasa dalam memimpin kami dan menghantar kami pada sebuah kemajuan. Bapak harus tetap sabar membimbing kami ya pak,” ujar Waller mengakhiri.
Usai acara penghiburan, Bupati Taput menyerahkan bantuan tali asih dan bibit padi secara simbolis kepada warga yang tertimpa musibah banjir bandang. Korban bencana di Kecamatan Purbatua sebanyak 418 kk, untuk Kecamatan Simangumban dan Pahae Jae belum terdata.
Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan agar Dinas Pertanian juga mendata semua sawah dan ladang yang tergenang banjir sehingga terancam gagal panen.
Rombongan Bupati kembali melanjutkan perjalanan meninjau lahan-lahan yang terkena banjir dan meninjau Sungai Batang Toru dan sumber banjir bandang setelah sebelumnya menggelar diskusi dengan semua Kepala Desa ketiga kecamatan tersebut akan kondisi Luat Pahae dan sumber banjir dan kemungkinan cara mengatasi. Nikson Nababan menegaskan banjir bandang Luat Pahae harus segera diatasi dan tidak terjadi lagi di tahun mendatang. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s