Bupati Taput Tinjau Gotong-royong Masyarakat Simaungmaung

desaTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan tinjau Gotong-royong masyarakat Kelurahan Hutatoruan IX Huta Simaungmaung Dolok Kecamatan Tarutung dalam rangka pelebaran jalan menuju lokasi kuburan umum masyarakat Simaungmaung yang sangat sempit jalannya. Pelebaran sisi jalan kanan kiri menuju kuburan umum ini merupakan swadana dari masyarakat dan sangat diapresiasi Bupati Taput dan menyumbangkan bantuan sebesar Rp 20 juta, Minggu (15/05).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan gorong-royong yang diprakarsai masyarakat seperti ini, apalagi untuk untuk kepentingan umum masyarakat setempat, dimana ada kesulitan yang dialami warga ketika akan ada acara pemakaman di kuburan umum ini. Jalannya sangat sempit, tapi masyarakat punya inisiatif untuk pelebarannya dengan swadana. Saya sangat apresiasi ini dan saya juga akan bantu sebesar 20 juta sehingga masyarakat semangat melakukan hal-hal seperti ini,” ujar Bupati mengawali sambutannya di sela-sela acara gotong-royong.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa saat ini ‘gaung gotong-royong’ telah membumi kembali sebagai warisan nenek moyang yang sangat positif. Dengan bergotong-royong, kebersamaan di dalam masyarakat akan semakin terpupuk, dan juga beban yang berat akan terasa ringan. “Budaya gotong-royong ini akan terus kita galakkan sehingga generasi kita akan menjiwai dan bisa mendarah daging. Rasa memiliki seperti yang ada sekarang akan kembali dimiliki anak cucu kita. Jangan sampai tenggelam lagi,” ujar Bupati menambahkan.
“Saya bangga, masyarakat disini memiliki kebersamaan dan rasa memiliki bagi fasilitas umum. Ini akan menjadi contoh bagi generasi kita, anak cucu kita. Jangan biarkan rasa egois menguasai kita dengan membiarkan fasilitas umum rusak dan tidak dirawat. Ini sebuah contoh bagi desa lain karena gotong-royong itu akan memudahkan segalanya karena kesulitan akan menjadi kesulitan bersama,” ujar Bupati mengakhiri. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s