David Simamora 22 Tahun, Tewas Disambar Petir

DavidPagaran – David Simamora (22) yang bekerja sebagai buruh harian lepas (BHL) mitra PT Toba Pulp Lestari (TPL), tewas disambar petir, Senin (9/5) sekira pukul 18.00 WIB di sekitar area konsesi TPL, Desa Sait Nihuta, Humbahas.

Informasi yang dihimpun wartawan, warga Desa Simamora Nabolak, Kecamatan Pagaran, Taput, itu sedang korban bersama delapan orang temannya bermaksud istirahat kerja dan berlindung di tenda yang ada di sekitar lokasi tempat mereka beraktivitas. Sebab, kebetulan saat itu hujan sedang turun.
Saat mereka beristirahat, hujan cukup deras disertai petir dan angin kencang. Naas, tiba-tiba petir datang menyambar David hingga terlempar. Sedangkan seorang rekannya, Wiranto Purba (17) juga turut terkena sambaran petir hingga mengakibatkan bagian punggungnya mengalami memar. Saat itu, David masih sempat mendapat pertolongan pertama dari rekan-rekannya. Tubuh korban masih sempat dilumuri lumpur dengan harapan aliran arus petir keluar dari tubuh korban.

“Akibat sambaran petir tersebut korban langsung terlihat gosong kebiru-biruan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Saitnihuta, Doloksanggul. Namun nyawanya tidak dapat tertolong,” ujar salah seorang kerabat korban yang mengaku bermarga Simamora. Sementara itu, Kapolsek Doloksanggul AKP Bazoka Siburian membenarkan peristiwa tersebut. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban dilumuri lumpur oleh rekan-rekanya kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Setelah korban diketahui meninggal, rekan kerjanya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak satpam TPL. ”Nah, setelah korban diketahui rekannya tak bernyawa lagi, jasadnya langsung dibawa ke Puskesmas Sait Nihuta dengan mobil patroli TPL,” sambung Bazoka.
Setelah mendapat visum di Puskesmas, jasad korban kemudian diantar ke rumah duka di Simamora Nabolak, Kecamatan Pagaran. ”Atas kejadian ini, untuk sementara kita tidak menemukan adanya kejanggalan pelanggaran hukum,” paparnya.

Sekedar diketahui, almarhum David Simamora bekerja dibawah perusahaan CV Parpangiran selaku perusahaan mitra kerja TPL. Sayangnya, Humas TPL Chairuddin Pasaribu saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya belum memberikan jawaban atas kejadian tersebut.(bl)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s