Bupati Taput Tinjau Pemukiman Warga di Lingkungan Pasar Siborongborong

11cSiborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kadis PUK Ir Anggiat Rajagukguk, Kadis Cipta Karya Budiman Gultom, Kadis Perikanan dan Peternakan Longgos Pandiangan, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang dan Camat Siborongborong Siasep Manalu turun langsung meninjau pemukiman warga di lingkungan Pasar Siborongborong, sekitar Jalan Merdeka, Rabu (11/10).

“Saya lihat parit-parit di sekitar pemukiman Jalan Merdeka ini sudah tidak sehat, airnya sudah sangat kotor dan tergenang karena paritnya sudah disumbat oleh bangunan, sudah banyak bangunan yang berdiri di atas parit sehingga parit tersumbat dan airnya tergenang. Di samping itu, air pembuangan rumah yang satu masuk kehalaman rumah yang lain dan akhirnya tergenang. Kondisi ini sudah tidak sehat bagi pertumbuhan anak-anak dan kesehatan warga. Untuk itu, saya mengharapkan kerjasama warga dengan pemerintah untuk menata kembali dan pemerintah akan memperbaiki paritnya dan membuka parit yang ditutup sehingga air parit berjalan dengan baik,” ujar Bupati saat berbincang dengan warga setempat. Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa tata kota yang baik tidak akan tercipta apabila tidak ada kerjasama yang baik antara pemerintah dengan warga. “Di samping keindahan, kita juga harus memperhatikan lingkungan yang sehat. Anak-anak yang berada di lingkungan yang sehat akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk hidup sehat dan cerdas. Mari kita berikan kesempatan anak-anak kita untuk tumbuh dan berkembang di lingkungan yang sehat. Warga juga akan lebih nyaman dengan kondisi lingkungan yang bersih, mari kita ciptakan itu bersama-sama,” ujar Bupati menambahkan.
“Parit di sini sudah pada tersumbat, banyak yang ditutup karena mendirikan bangunan. Ini akan segera kita atasi dan paritnya akan segera kita bangun, untuk itu diperlukan kerjasama yang baik dari warga karena ini untuk kepentingan warga setempat dan anak-anak kita karena mereka memiliki hak untuk lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Bupati mengakhiri.
Bupati Taput terjun langsung dan melihat kondisi parit yang sudah sangat kotor dan tergenang dan memerintahkan langsung kepada SKPD terkait untuk segera membuka parit dan membuat jalur dan membangunnya agar tidak tergenang lagi sehingga bisa bersih, sehat dan asri. (Humas)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s