Bupati Taput sidak ke UPT Pengembangan Ternak Siborongborong

11bSiborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan sidak ke UPT. Pengembangan ternak babi Siaro Siborongborong. Bupati mengecek langsung kondisi ternak babi. Obat-obatan yang dipakai, pakan ternak sampai kondisi kebersihan kandang, Rabu (11/05).

“Saya lihat peternakan ini tidak terawat dengan baik, dari mulai kebersihan kandang, kesehatan ternak dikarenakan pemberian obat obatan yang tidak pas dan juga pakannya Sehingga banyak anak ternak yang mati. Saya sungguh marah lihat kondisi seperti ini. Saya beri waktu satu bulan kepada kepala UPT untuk memperbaiki semuanya. Tidak boleh lagi ada ternak yang mati disini, apabila ada lagi, saya akan ambil tindakan tegas, Kepala UPT harus siap non job,” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa kondisi kantor yang sekarang juga belum pas. “Kantor peruntukkan untuk kantor, bukan tempat tinggal. Dokter hewan yang ada disini juga harus bertugas dengan baik dan berkantor disini. Lakukan tanggung jawab anda dengan baik, jangan main-main, saya tidak akan toleransi itu,” ujar Bupati menambahkan.
“Perbaiki ini, bekerja dengan baik. Saya cek sebulan lagi, tidak ada perubahan, saya akan bertindak tegas,” ujar Bupati mengakhiri.
Turut mendampingi Bupati Taput, Kadis Periklanan & Peternakan Longgos Pandiangan, Kadis Cipta Karya Budiman Gultom, Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang dan Camat Siborongborong Siasep Manalu (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

