Bupati Taput Buka Penyuluhan Hukum tentang ‘Bahaya Penyalahgunaan Narkoba’

11aSiborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H P Marpaung membuka Penyuluhan Hukum dan Perundang-undangn tentang ‘Bahaya Penyalahgunaan Narkoba’ didampingi Narasumber Kasat Narkoba Polres Taput AKP Ramsen Samosir, SH dan Camat Siborong-borong Siasep Manalu di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Rabu (11/05).

“Saya berharap agar anak-anak kami serius mengikuti Penyuluhan ini sampai selesai sehingga mengetahui bahaya dan kerugian yang akan timbul nantinya, selanjutnya diharapkan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Generasi muda kita jangan mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba, kalian harus menjauhkan diri dari narkoba.
Penyalahgunaan Narkotika dan Zat Adiktif akan membawa dampak negatif, seperti gangguan kesehatan, menurunnya produktifitas kerja secara drastis dan yang lebih memprihatinkan adalah timbulnya tindakan kriminalitas yang akan ‘berhadapan’ dengan Hukum,” ujar Bupati mengawali arahannya.
Selanjutnya Bupati menyatakan bahwa Pemkab Taput akan berjuang sekuat tenaga dengan aparat terkait dan juga diharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman penyalahgunaan narkoba, ini merupakan salah satu upaya demi terwujudnya Tapanuli Utara sebagai Lumbung SDM yang berkwalitas.
“Sebagai pelajar dan generasi muda, anak-anak kami harus menunjukkan prestasi, tingkatkan disiplin dan raihlah cita-citamu. Selanjutnya pihak Sekolah juga harus selalu pro-aktif dalam memerangi narkoba, lakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan razia dadakan terhadap siswa/i,” ujar Bupati mengakhiri arahan.
Kabag Hukum dan Perundang-undangan Alboin, M.Hum dalam laporan panitia menyebutkan bahwa Penyuluhan Hukum dan Perundang-undangan tentang Penyalahgunaan Narkoba dilaksanakan selama 1 (satu) hari dan diikuti sebanyak 200 orang peserta merupakan perwakilan SMA/SMK kec. Siborong-borong, Kec. Pagaran dan Kec. Muara serta Narasumber dari Polres Taput. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s