Bupati Taput Membuka Pelatihan Operator alat-alat Berat tingkat Pemula

7Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan menghadiri dan membuka secara resmi pelatihan operator alat-alat berat tingkat Pemula yang dilaksanakan oleh Balai Pelatihan Konstruksi dan Peralatan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kemen PU-PR bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, selasa (10/05).

“Ketulusan hati saya ingin membangun Tapanuli Utara. Saya akan lakukan segalanya untuk memajukan Tapanuli Utara. Untuk itulah, saya juga melakukan pelatihan ini yang sangat disambut baik oleh Balai Pelatihan Konstruksi. Terimakasih kepada Balai Pelatihan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Pelatihan ini akan sangat membantu bagi pencapaian visi misi Pemkab Taput. Dengan operator yang handal nantinya akan segera terwujud antar desa dan antar dusun yang terkoneksi,” ujar Bupati mengawali sambutannya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa di samping pembukaan jalan interkoneksi antar dusun, juga membuka lahan-lahan tidur menjadi lahan pertanian yang produktif. Pelebaran jalan juga menuju lebar jalan nasional juga akan kita lakukan semua. Untuk itu kami sangat berharap Tapanuli Utara menjadi sasaran dana pembangunan dari Kementerian PU dan Pera. “Kondisi jalan kita sudah semakin meningkat, jalan-jalan hotmix sudah banyak kita bangun, tetapi masih banyak jalan kita yang belum memenuhi dan memperihatinkan. Ini upaya kita saat ini, karena saya sangat berharap seluruh masyarakat Tapanuli Utara harus menikmati jalan hotmix,” ujar Bupati mengakhiri sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan tersebut.
Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PU & Pera Yusid Toyib M.Eng.SC menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk respek akan kegigihan Bupati Taput membangun Tapanuli Utara. “Kami disini untuk memintarkan operator alat berat karena kami juga sangat respek dengan Bupati Taput memiliki visi misi yang sangat bagus, dimana sangat konsern menghubungkan satu dusun dengan dusun yang lain, membuka dusun yang terisolasi. Dalam membuka lahan dan pembukaan jalan, banyak yang harus diatasi bukan hanya dengan kekuatan fisik, tetapi perlu analisa dan teori. Bagaimana memecah batu yang akan dilalui dalam pembukaan jalan dimana batu tadi justu menguatkan kedua sisi jalan. Untuk ini semualah kami hadir disini, operator alat berat di Taput harus pintar karena pelatihan ini dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari karena banyak yang harus dipelajari,” ujar
Kondisi Kabupaten Tapanuli Utara masih terdapat Desa dan Dusun yang belum dapat dilalui kendaraan roda empat. Juga masih ada jalan menuju areal pertanian /persawahan belum dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat sehingga masyarakat kesulitan mengangkut hasil-hasil pertanian, konektifitas dengan kabupaten tetangga juga ada yang belum terbuka.
Turut mendampingi Bupati Taput seluruh SKPD Pemkab Taput dan pada kesempatan itu, Bupati Taput menyampaikan paparan dan gambaran Tapanuli Utara kepada narasumber dan pihak Kementerian PU dan Pera (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s