Bupati Taput Kunjungi SD 5 Kecamatan Siborongborong

10Siborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kajari Tarutung Hotma Tambunan SH MH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Fatimah Hutabarat, Kabag Ops Polres Taput T. Marpaung, Kasdim  Taput Mayor K Napitupulu, Sekretaris Daerak Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE, Asisten III Osmar Silalahi, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kabag Program Martunggul Simamora, Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang dan Kadis Perhubungan diwakili G. Sormin, kunjungi SD Negeri 173274 (SD 5) Kecamatan Siborongborong., Selasa (10/05).

“31 tahun yang lalu saya lulus dari sini dan 31 tahun yang lalu saya sama dengan adik-adik belajar disini. Saya bangga dulu sekolah disini dan kami 7 (tujuh) bersaudara semuanya sekolah disini. Saya yakin adek-adek akan bisa sukses kelak. Jangan pernah berhenti untuk memiliki cita-cita yang tinggi karena itu akan memacu adek-adek untuk meraih prestasi. Melihat wajah-wajah lugu dan semangat adek-adek, mengalirkan motivasi dan semangat yang tinggi bagi saya untuk tetap berjuang memajukan Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengawali ketika siswa/siswi berkerumun mengelilingi Bupati.
Kehadiran Bupati Taput disambut histeris oleh siswa/I SD 5 Siborongborong, karena mereka begitu lama menantikan saat seperti ini, apalagi mereka mengetahui Bahwa Bupati Taput Drs. Nikson Nababan satu sekolah dengan mereka, semua siswa/I meloncat kegirangan dan bertepuk tangan. Semua siswa/I tunjuk tangan ketika Bupati Taput menanyakan siapa yang bercita-cita ingin menjadi Bupati. Kunjungan Bupati Taput walau hanya sebentar sangat berkesan bagi siswa/I SD 5. Semuanya memandang Bupati Taput dengan mata berbinar dan berlarian ingin menyalami bupati tidak peduli kegencet sama temannya, yang penting bisa bersalaman dengan Bupati. Dengan sabar dan penuh kasih sayang serta terharu Bupati Taput menyalami semua siswa/i.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pendidikan dasar sangat penting bagi petumbuhan anak-anak. “Kasih sayang, kelembutan dan perhatian adalah yang utama bagi anak-anak kita ini. Jangan pernah mengabaikan mereka ketika banyak pertanyaan dan permintaan. Layani dengan penuh ketulusan dan rasa sayang seperti kepada anak sendiri. Mereka masih polos dan lugu, mereka belum mengerti arti nakal, tetapi mereka hanya ingin bermain dan diperhatikan. Jadi guru SD itu harus lebih sabar dibanding guru SMP dan SMA.,” ujar Bupati menambahkan.
“Saya melihat sekolah ini sudah kurang memadai sarana dan prasarananya. Saya mau tahun depan sekolah ini harus lebih baik sarana prasarananya, bangunannya dan juga mobilernya. Kita harus buat anak-anak nyaman belajar dan bermain di sekolah. Saya harap guru-guru juga memberikan perhatian pada kebersihan lingkungan sekolah,” ujar Bupati mengakhiri. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s