Bupati Taput Hadiri Acara Grand Launching Pembayaran Tagihan PDAM Mual Natio di Kantor Pos

8Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Direktur PDAM Mual Natio Lamtagon Manalu, Kabag Adm PDAM Jhonsabel Nababan SE, Kabag Perekonomian Fajar M. Gultom dan Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang hadiri Grand Launching pembayaran tagihan PDAM Mual Natio di Kantor Pos, bertempat di Kantor Pos Tarutung, Selasa (10/05).

“Ini langkah yang luar biasa yang dilakukan PDAM, tetapi masih sangat besar tugas dan tanggung jawab saya dalam mengatasi masalah pelayanan air minum. Saya sudah tegaskan kepada Kepala PDAM bahwa tahun 2016 ini masalah pelayanan air minum ini harus tuntas. Masyarakat Tapanuli Utara sudah harus menikmati air bersih,” ujar Bupati mengawali sambutannya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa untuk peningkatan perekonomian masyarakat Tapanuli Utara juga Pemkab Taput harus kreatif, dimana selama ini begitu besar kebutuhan masyarakat Taput akan air mineral. “Berapa botol yang kita beli air mineral dan berapa besar uang kita keluar untuk itu. Untuk mengatasi jumlah uang yang keluar ini, ada baiknya kita membuat air mineral Pemkab Taput, dimana sumber air kita sangat bersih dan nikmat, kenapa kita harus membeli dari luar. Apabila ini bisa kita ciptakan, maka perekonomian kita akan terbantu dan cepat berkembang,” ujar Bupati menambahkan.
“Kenaikan tarif juga merupakan hal yang sensitif dan penuh pertimbangan. Saya tegaskan kepada PDAM jangan asal naikkan tarif, harus dengan alasan yang betul-betul bisa diterima, jadi saya tegaskan kenaikan tariff ditunda dulu. Tugas utama PDAM saat ini adalah membenahi kualitas air kita, pelayanan air bersih harus kita penuhi bagi masyarakat Tapanuli Utara. Dengan pembayaran lewat kantor pos, maka konsentrasi pegawai PDAM akan sepenuhnya untuk peningkatan kualitas air dan pelayanan kepada masyarakat, tidak lagi sibuk menerima pembayaran dari masyarakat. Berikan pelayanan terbaik masyarakat, karena jabatan Direktur PDAM memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati mengakhiri.
Kepala Regional I Sumut Aceh Barkah Hadimulyono dalam sambutanya menyampaikan bahwa potensi Kabupaten Tapanuli Utara sangat besar dan akan berkembang secara pesat. “Kami yakin pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tapanuli Utara akan melejit, apalagi dengan keberadaan Bandara silangit. Saya harap Kantor Pos Tarutung dapat bekerjasama dengan Pemkab Taput dalam mengembangkan UKM, yakni dengan memberikan tarif khusus yang sangat ringan dalam mengekspor hasil dari UKM tersebut.
“Pembayaran rekening air yang melanggani PDAM Mual Natio akan sangat terbantu dan mudah melalui pembayaran rekening lewat Kantor Pos di Tarutung. Saya berharap kerjasama ini akan semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Barkah mengakhiri.
Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Keuangan Pos Indonesia Regional I Hercules Hutapea, Kepala Kantor Pos Tarutung Effendi Butarbutar, seluruh Pegawai PDAM Mual Natio Tarutung dan seluruh pegawai Kantor Pos Tarutung. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s