Bupati Taput Tinjau Pelaksanaan UN tingkat SMP

UNTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan tinjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, yakni SMP Negeri 1 Tarutung, SMP Negeri 2 Tarutung dan SMP Khatolik Santa Maria. Bupati Taput didampingi Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, Dandim 0210 diwakili Kasdim Mayor M. Napitupulu, Kapolres Taput diwakili Kompol T Marpaung dan Kajari Tarutung diwakili Kasi Datun Sonang Simanjuntak SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE, Asisten III Osmar Silalahi, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kadis Perhubungan Drs Erikson Siagian, Kabag Program Martunggul Simamora dan Kabag Humas & Keprotokolan, Kabag Tata Pemerintahan Satya Dharma Nababan S.Sos, Senin (09/05).

“Saya berharap, dari 6.934 siswa/i SMP di Tapanuli Utara yang ikut Ujian Nasional semuanya berhasil dan lulus dengan memuaskan. Tolong para guru agar memberi perhatian yang serius dan tulus dalam membentuk kualitas dan karakter anak didik. Anak yang genius dan pintar apabila tidak dibentuk karakternya dengan baik juga akan sulit mencapai kesuksesan. Jadi tolong para guru memberi perhatian serius untuk hal ini karena di usia SMP adalah sama-sama sulit dan rentan bagi anak-anak dalam mencari identitas diri, untuk itu perlu tuntunan dan arahan serta sentuhan kasih dari guru didampingi orangtua,” ujar Bupati mengawali di sela-sela monitoring UN.
Selanjutnya Bupati menyampaikan agar para guru juga memberikan perhatian serius dalam mendampingi anak saat belajar dan mengarahkan apa bakat dan talentanya, sehingga bisa diarahkan kemana kelak melanjutkan sekolahnya. “Tolong beri pendampingan dengan penuh kasih sayang, ikuti perkembangan anak, gali dan asah bakatnya, maka sianak akan menjadi anak yang luar biasa, jangan kita takut menegur dan membiarkan anak menjadi nakal tetapi kita arahkan dengan kelemah lembutan, pasti hasilnya akan indah dan tercipta generasi emas,” ujar Bupati menambahkan.
“Dengan persiapan matang, dengan bekal pendidikan yang bagus anak-anak yang kita berangkatkan akan mampu dan tidak gentar. Dalam menghadapi Ujian Nasional juga akan tenang karena persiapan yang sudah matang. Tugas para guru bukan hanya mengajar memenuhi les yang ada, tetapi harus ada tanggung jawab moral, guru harus sedih melihat anak didik yang kurang pintar dan nakal sehingga ada tanggung jawab moral upaya untuk mengatasi itu,” ujar Bupati mengakhiri.
Pada kesempatan itu, Bupati Taput menyisir semua lingkungan sekolah, baik taman, kamar mandi sampai parit dan kondisi mobiler. Bupati menegaskan bahwa sekolah harus mencerminkan sebuah taman siswa, dimana lingkungan sekolah harus nyaman, bersih dan asri sehingga anak didik nyaman dalam proses belajar mengajar di sekolah. (Humas)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s