Kunjungi Bima dan Papua, Presiden Jokowi akan Resmikan Pasar dan Buka ISC

SBYJakarta – Presiden Joko Widodo hari ini mengunjungi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat dan dilanjutkan ke Jayapura, Papua. Ada dua agenda dalam kunjungan hari ini, yakni meresmikan pasar dan membuka gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC).

Presiden dan rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (30/4/2016). Jokowi didampingi Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Jubir Presiden Johan Budi.

Tujuan pertama Jokowi adalah ke Kabupaten Bima. Di Bima, Presiden akan meresmikan Pasar Raya Amahami Kota Bima. Peresmian pasar di Bima ini masuk dalam program revitasilasi pasar tradisional.

“Pada saat meluncurkan program Revitalisasi 1.000 pasar rakyat 2015 di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada Juni tahun lalu, Presiden mengatakan bahwa jangan sampai pasar tradisional kalah bersaing dengan pasar modern, jika dibiarkan saja pasar tradisional akan hilang,” kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

Sore harinya, Presiden dan rombongan akan langsung bertolak ke Jayapura, Papua. ISC adalah gelaran kompetisi sepakbola terbesar pengganti Indonesia Super League yang gagal bergulir menyusul dibekukannya PSSI.

Pembukaan ISC dijadwalkan pukul 22.00 WIT. Adapun pertandingan pembuka mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

ISC adalah liga sepakbola alternatif sejak Indonesia Super League (ISL) dihentikan karena pembekuaan PSSI oleh Pemerintah. ISC terdiri dari dua bagian, A dan B. ISC A diisi oleh 18 klub yang berasal dari kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). ISC B dihuni 59 klub Divisi Utama. ISC tidak memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

18 klub peserta ISC 2016 adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United, Persela Lamongan, Gresik United, Arema Cronus, Surabaya United Bhayangkara, Barito Putera, Mitra Kukar, Bali United, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, PS TNI, Perseru Serui, Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo.
(Hbb/aws)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s