Bupati Taput Hadiri Acara Pembukaan Karya Bhakti TNI di Kecamatan Pahae Julu

KodimPahaejulu – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Dandim 0210 Tapanuli Utara diwakili Kasdim Mayor Inf. K. Napitupulu dan seluruh SKPD Pemkab Taput hadiri acara pembukaan Karya Bhakti TNI di Kecamatan Pahae Julu dan bertindak selaku Inspektur Upacara. Adapun thema karya bhakti ini “melalui Karya Bhakti TNI Satkowil, kita wujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara, di Desa Lumban Dolok Sigompulon Kecamatan Pahae Julu, Rabu (27/04).

Karya Bhakti TNI Satkowil untuk pembukaan jalan dari Desa Simardangiang menuju Dusun Pasir Kecamatan Pahae Julu sepanjang 7,5 km serta pembuatan parit dengan jumlah pasukan 25 orang
“Saya sangat berterimakasih kepada Kodim yang membuat program Karya Bhakti TNI ini karena kita ketahui bersama bahwa kelancaran infrastruktur di sebuah daerah merupakan cikal bakal kemajuan daerah tersebut dan akan dilirik investor. Karya Bhakti TNI ini merupakan program yang sangat mendukung dan membantu Pemkab Taput dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan karena dengan lancarnya infrastruktur maka pertanian masyarakat juga akan menggeliat kembali dan petani akan semangat bekerja,” ujar Bupati mengawali sambutannya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam memajukan sebuah daerah. Untuk pembukaan jalan dan pelebaran jalan masyarakat harus membuka diri dan turut serta memberikan perhatian. Masyarakat, pemuda dan seluruh stakeholder harus bersama-sama dan bergandengan tangan untuk menuju sebuah kemajuan, bersama-sama kita bergerak maju menuju sebuah titik yang menghantar masyarakat Tapanuli Utara menjadi sebuah Kabupaten yang sejahtera dan mandiri. “Kalau kita bersatu padu akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa untuk bergegas meraih sebuah kemajuan dan menciptakan Tapanuli Utara yang indah dan nyaman,” ujar Bupati menambahkan.
“Jangan pernah kita memberi waktu kita untuk pihak yang ingin memecah belah keutuhan kita, tetapi berikan waktumu untuk kegiatan yang membuatmu bermanfaat dan berguna. Kegiatan Karya Bhakti TNI ini merupakan contoh bagi kita untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan sesama.
Bangkitlah, tidak saatnya lagi meratapi diri dan pasrah kepada keadaan, lakukan sesuatu, sekecil apapun itu akan sangat bermanfaat bagi dirimu dan lingkunganmu karena sesorang akan maju apabila dia ada kemauan dan keinginan serta mau berbuat.
Mari kita dukung Karya Bhakti ini dengan membantu dan memelihara jalan yang telah dibuka karena itu untuk kepentingan kita sendiri,” ujar Bupati mengakhiri.
Usai upacara Bupati Taput selaku inspektur upacara turun meninjau Posko pasukan Karya Bhakti TNI dan dilanjutkan dengan meninjau sasaran Karya Bhakti TNI pembukaan jalan di Desa Simardangiang menuju Dusun pasir sepanjang 7,5 km dan diakhiri dengan penyerahan bantuan bibit pohon Mahoni. Di sela-sela kegiatan Karya Bhakti TNI juga digelar pelayanan Dinas Catatan Sipil bagi masyarakat yang ingin mengurus KTP, KK dan surat lain secara gratis dan juga pengobatan gratis. (Humas)

Satu pemikiran pada “Bupati Taput Hadiri Acara Pembukaan Karya Bhakti TNI di Kecamatan Pahae Julu

  1. Salam Perubahan….!!!

    Melihat situasi Politik dan perkembangan di Indonesia khususnya DKI Jakarta, dengan berbagai masalah yang sekarang ini sedang berlangsung seperti skandal RS. Sumber Waras, Penggusuran yg terus terjadi, Skandal Reklamasi 17 Teluk Jakarta, dll

    Untuk itu kami dari Komisi Nasional Rakyat Indonesia Menggugat (RIM)

    MENGUNDANG….!

    Diskusi Publik dengan tema : “MEMBANGUN BUKAN MENGGUSUR”

    Yang akan dilaksanakan pada :

    Hari/Tanggal : Jumat,

    29 April 2016

    Tempat :Gedung Djoang

    MentengNo. 31

    Pukul : 13.00-Selesai

    (Diawali makan siang)

    Narasumber :

    1. Sugeng Teguh Santosa

    (Praktisi Hukum)

    2. Salim Hutajulu

    (Tokoh Malari)

    3. Ridwan Saidi

    ( Budayawan)

    4. Lius Sungkarisma

    (Tokoh Masy. Tionghoa)

    5. Fahri Hamzah

    (Wakil Ket. DPRRI)

    6. Satyo Purwanto

    (Sekjen Prodem)

    Kami sangat mengharapkan kehadiran kawan-kawan dalam berpartisipasi dan menyuarakan aspirasinya dalam diskusi ini.(Jacob Ereste)

    Changes Salam …. !!!

    Political situation and developments in Indonesia, especially Jakarta, with a variety of problems that are now underway as RS scandal. Sources Sane, evictions which continues to occur, Scandal 17 Jakarta Bay Reclamation, etc.

    For that we are from the National Commission of the People Indonesia Sues (RIM)

    INVITING….!

    Public discussion on the theme: “BUILD INSTEAD displacing”

    Which will be held on :

    Day / Date: Friday,

    29 April 2016

    Place: Djoang

    MentengNo. 31

    Time: 13:00-Done

    (Starting lunch)

    Interviewees :

    1. Sugeng Teguh Santosa

    (Legal Practitioners)

    2. Salim Hutajulu

    (Figures Malari)

    3. Ridwan Saidi

    (Cultural)

    4. Lius Sungkarisma

    (Figures society should be. Chinese)

    5. Fahri Hamzah

    (Vice Ket. DPRRI)

    6. Satyo Purwanto

    (Secretary Prodem)

    We are expecting the presence of comrades to participate and voice their aspirations in this discussion. (Jacob Ereste)

    Pada 27 April 2016 23.51, Borsak Mangatasi Nababan menulis:

    > BORSAK MANGATASI NABABAN posted: “Pahaejulu – Bupati Tapanuli Utara Drs > Nikson Nababan didampingi Dandim 0210 Tapanuli Utara diwakili Kasdim Mayor > Inf. K. Napitupulu dan seluruh SKPD Pemkab Taput hadiri acara pembukaan > Karya Bhakti TNI di Kecamatan Pahae Julu dan bertindak selaku Inspektu” >

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s