Merdeka…..Impian Masyarakat Torhonas Terkabul

Roda 4 pertama yang masuk ke Torhonas
Roda 4 pertama yang masuk ke Torhonas

Adiankoting – Desa Pardomuan Nauli Torhonas menuju Desa Siantar Naipospos merupakan dua desa di Kecamatan Adiankoting yang selama ini sangat terisolasi. Masyarakatnya selama ini selalu bermimpi dan berharap kampung mereka bisa dilalui kendaraan roda empat.

Masyarakat Pardomuan Nauli Torhonas ini harus berjalan kaki selama berjam-jam melalui jalan setapak yang berbukit dan berlembah serta berbatuan. Di samping itu, harus melalui hutan yang masih memiliki binatang buas untuk dapat tiba di Desa Pancurbatu dan menuju Kota Tarutung. Atau masyarakat harus melalui Kabupaten tetangga Tapanuli Tengah dengan menempuh perjalanan seharian.
Mengetahui hal ini, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan menegaskan bahwa pergumulan dan mimpi masyarakat Desa Pardomuan nauli ini harus dituntaskan, kemajuan harus hadir di tengah-tengah masyarakat ini. Tidak menunggu lama, Bupati Taput langsung mengambil tindakan.
Alat berat yang tahun lalu sudah diadakan Pemkab Taput segera diturunkan. Excavator dan Buldozer langsung bekerja membuka jalan disana dan setelah berjalan kurang lebih tiga minggu, akhirnya pada hari ini, Sabtu (23/4) kendaraan roda empat telah hadir di tengah-tengah masyarakar Desa Pardomuan Nauli.
Tidak kepalang rasa gembira dan syukur masyarakat Desa Pardomuan Nauli Torhonas dan Siantar Naipospos. Masyarakat serasa mimpi, tetapi kenyataanya kendaraan roda empat sudah hadir di tengah-tengah mereka dan dalam waktu dekat Bupati Taput Drs. Nikson Nababan akan berkunjung dan segera hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Pardomuan Nauli dan Siantar Naipospos.

Iklan

2 pemikiran pada “Merdeka…..Impian Masyarakat Torhonas Terkabul

  1. na malo ho, intor ah do par merdeka na, maila au sebagai abang muna, marga lumbantoruan ma au, apala par torhonas, na nitaringotan mi, ai nga hea huroha ro ho tu si ?
    merdeka do dibereng ho?
    galak do lampu?
    boi do mardalan normal mobil?
    mardalan gila iya,
    on ma suara ni anak torhonas, dohot laetta si pasaribu par jalan makmur, apala tetangga ni appara si nababan
    Sihombing

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s