Taman Rekreasi di Aek Sigeaon Siambolas Telantar

SiambolasSiborongborong – Taman rekreasi di Aek Sigeaon Siambolas, Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong yang digunakan untuk bersantai dan sambil memancing terkesan mubazir. Pasalnya, selain sepi pengunjung, lokasi itu juga kini ditumbuhi semak belukar dan terkesan tak terawat.

“Taman rekreasi dari Dinas Pariwisata tersebut kalau kita masuk ke dalam sudah ditumbuhi semak belukar. Tempat duduk dan lantainya juga sangat jorok jika dipandang. Dari instansi terkait tidak pernah ada datang untuk memelihara taman atau membersihkannya,” ujar Heber Nababan kepada wartawan, Senin (18/4).

Nababan menyebutkan, proyek pembangunan taman rekreasi dibangun pada tahun 2015 dari Dinas Pariwisata. Dari Dinas Pariwisata yang survei dulu ke sini. “Taman rekreasi itu perlu diperhatikan, jangan hanya selesai dibangun baru ditinggalkan dan tidak dirawat. Pengunjung juga tidak pernah datang ke taman tersebut karena tidak terurus dan kotor,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Pariwisata Josua Hutasoit ketika dikonfirmasi mengatakan, pembangunan tempat rekreasi di Paniaran benar diadakan dan difungsikan untuk tempat bersantai dan beristirahat para pengunjung.

”Anggaran pembangunan taman itu sekitar Rp 40 juta dari APBD murni tahun 2015,” kata Hutasoit.Semetara, Kadis Pariwisata Taput Drs Gibson Siregar mengakui masih melihat apa reaksi masyarakat tentang pembangunan taman tersebut.

Kita bangun fasilitas pariwisata ke sana untuk memnacing masyarakat berkunjung ke tempat tersebut. Ini merupakan program Pemkab Taput pada sektor pariwisata, termasuk di Paniaran yang dibangun tempat rekreasi.

“Di sana kan sudah pernah ada anak-anak sekolah berkunjung dan mereka pernah saya lihat duduk-duduk di sana. Ini yang akan kita bangkitkan menjadi tujuan wisata,” ujar Gibson.

Di sisi lain, ia tidak membantah untuk membangun Pariwisata Taput masih banyak kendala-kendala, termasuk anggaran dari APBD. Diakui pembangunan Pariwisata Taput tidak sama dengan yang di Papua sana. Apalagi potensinya.(as)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s