Tarif Angkot di Tarutung Turun Rp 500

Tarutung – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Drs Erikson Siagian menyampaikan, tarif angkutan kota (Angkot) untuk penumpang umum di Kota Tarutung turun sebesar Rp 500 dari tarif lama Rp 4.000 per estafet.

“Penurunan tarif ini sesuai dengan kesepakatan dan hasil rapat dengan pengusaha angkutan,”ujar Erikson kepada wartawan usai menggelar rapat dengan sejumlah direksi angkot di Kantor Bupati Tarutung, Senin (18/4).

Erikson mengatakan, dengan ada penurunan tarif sebesar Rp 500 ini, tarif resmi angkot untuk penumpang umum di Kota Tarutung menjadi Rp3.500 per estafet. Dia menambahkan, sedang tarif angkot untuk pelajar turun Rp 250 dari tarif sebelumnya yang diberlakukan sebesar Rp 2.000 per estafet.

“Jadi tarif untuk penumpang umum Rp 3500, per estafet dan pelajar Rp1.750 per estafet,”katanya.

Selain penurunan tarif Angkot, Erikson menambahkan, tarif Angkutan Desa (Angdes) di Taput juga turun sebesar Rp 500 dari tarif sebelumnya yang memang bervariasi melihat jarak desanya.

“Misalnya, kalau tarif Angdes sebesar Rp10.000, akan turun menjadi Rp 9.500, yang pasti berapapun tarif biasanya ke desa, tetap akan turun Rp 500,” jelasnya.

Dia mengatakan, penurunan tarif dan pemberlakukan tarif baru Angkot dan Angdes ini akan mulai diterapkan setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) bupati Taput dalam waktu dekat.

Erikson menegaskan, setelah keluar nanti SK pemberlakuan tarif baru, seluruh Angkot dan Angdes wajib menurunkan tarif kepada penumpang. Bila masih ada Angkot dan Angdes yang tetap belum menurunkan dan memberlakukan tarif baru, akan diberikan sanksi tegas.

“Jadi silahkan dilaporkan ke Dishub bila ada Angkot dan Angdes yang membendel tidak menurunkan tarif, sehingga bisa diberikan sanksi tegas terhadap angkutan itu,” katanya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s