Bupati Taput Nikmati Kebersamaan dengan Masyarakat Sipoholon di Lokasi Bendungan.

NiksonSipoholon – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Asisten I Drs. HP Marpaung dan Asisten II Drs Parsaoran Hutagalung serta beberapa SKPD Pemkab Taput gelar pertemuan dan makan bersama dengan masyarakat Sipoholon yang tinggal di sekitar Bendungan Sipoholon, sekaligus menyerahkan bantuan berupa bibit jagung dan bibit pohon mahoni dan Alpukat, Senin (18/04).

“Kebersamaan ini harus tetap kita pelihara, jangan kita beri kesempatan bagi pengacau yang ingin daerah yang kita cintai Kabupaten Tapanuli Utara ini gaduh. Kebersamaan adalah sesuatu yang mutlak untuk memperoleh kemajuan. Apabila kita mau dikacaukan dan diadu domba, maka kita tidak akan beranjak pada sebuah titik di depan ‘sebuah kemajuan’. Mari bergandengan tangan, menyatukan sebuah kekuatan membangun Tapanuli Utara yang makmur dan menjadi lumbung pangan seperti yang kita cita-citakan,” ujar Bupati mengawali sambutanya usai makan bersama dengan masyarakat. Selanjutnya bupati menyampaikan bahwa bendungan ini akan membantu masyarakat Sipoholon mengembalikan kesuburan tanah Sipoholon dalam bercocok tanam padi. “Kita akan kembalikan kondisi sepanjang Aek Sigeaon yang dikelilingi arena persawahan yang hijau dan berbulir banyak, di samping itu sepanjang bendungan ini akan diperindah menjadi daerah wisata yang dikunjungi banyak wisatawan. Kita harus memelihara apa yang kita miliki saat ini, kalau bukan kita siapa lagi?,” ujar Bupati mengakhiri.
Salah seorang tokoh masyarakat A. Simanungkalit dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kehadiran Nikson Nababan sebagai Bupati Tapanuli Utara merupakan sebuah jalan menuju perubahan yang baru dengan membawa harapan besar bagi Tapanuli Utara. Salah satunya kehadiran bendungan di Aek Sigeaon Sipoholon suatu perubahan yang membawa keberuntungan bagi masyarakat Sipoholon, dimana ada anggapan dahulu Aek Sigeaon sering membawa mara bahaya, tetapi sekarang menjadi Sungai Kehidupan (Aek Sipangolu) bagi masyarakat Sipoholon. “Ini patut kita syukuri, pembangunan adalah sebuah berkat yang akan membawa kita kepada kemajuan. Budaya gotong royong yang selama ini sudah hampir punah telah kembali membumi di Kabupaten Tapanuli Utara oleh Nikson Nababan dan saya yakin, kejayaan pendidikan di Sipoholon juga akan dikembalikan Nikson Nababan yang melahirkan kembali putra-putri Batak yang pintar dan sukses, mari kita dukung pembangunan,” ujar A. Simanungkalit mengakhiri. Tokoh masyarakat Tapanuli Utara Banjir Simanjuntak pada kesempatan itu juga menyampaikan rasa salut dan bangganya akan kepemimpinan Bupati Taput Nikson Nababan. “Saya juga dulu turut mencalonkan diri menjadi Bupati Taput, tetapi setelah saya lihat Kepemimpinan Nikson Nababan di Taput, saya justru bersyukur tidak menang menjadi Bupati, sehingga Nikson Nababan bisa berdiri saat ini menjadi Bupati di Taput karena saya yakin saya tidak akan mampu melakukan pembangunan seperti yang dilakukan Nikson Nababan saat ini. Sungguh luar biasa dan semangatnya sangat tinggi untuk menghantar Tapanuli Utara menjadi kabupaten yang terdepan,” ujar Banjir mengakhiri.
Pada kesempatan itu, Bupati Taput juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bibit jagung sebanyak 150 kg dari Dinas Pertanian dan bibit pohon mahoni 300 batang serta bibit alpukat sebanyak 50 batang dari Dinas Kehutanan Pemkab Taput. Kebersamaan itu diakhiri dengan sebuah sumbangan lagu bagi masyarakat Taput sebagai himbauan bagi para pelajar ‘belajar yang tekun karena ilmu itulah warisan yang paling berharga bagi masa depanmu, bukan harta kekayaan yang berlimpah. (Ramlan Nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s