Bupati Taput Hadiri Sosialisasi Perbup tentang ADD dan Dana Desa

HumasTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan hadiri acara sosialisasi Peraturan Bupati Tapanuli Utara tentang Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa bagi Kepala Desa dan BPD, perangkat desa lainnya dan juga Kasi PMD dari Kecamatan Tarutung, Kecamatan Siatas Barita, Kecamatan Adiankoting dan Kecamatan Sipoholon, di Aula SMA HKBP 2 Tarutung, Selasa (19/04).

“Untuk Kepala Desa tolong buat skala prioritas dalam menggunakan ADD dan dana desa. Apa yang paling dibutuhkan masyarakat di tempat anda bertugas dan tetap bersinergi dengan Dinas terkait, seperti Dinas PUK sehingga kedua anggaran yang ada dapat bersinergi memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kepala Desa harus mampu menjadi motor penggerak bagi pembangunan desa sehingga kebutuhan masyarakat dapat terakomodir,” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Kepala Desa, BPD, Kaur, Kasi PMD Kecamatan dan Perangkat lainnya harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik jangan sampai salah dalam menggunakan anggaran tetapi tetap mengacu pada peraturan yang berlaku sehingga tidak terjerat hukum. “Sosialisasi ini harus mencapai sasaran dan mencapai target bahwa penggunaan dana desa dan ADD mencapai target dan sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Bupati menambahkan.
“Tolong bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani dan memberikan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di lingkungan pemerintahan saudara. Jangan sampai ada pengkotak-kotakan, tetapi prioritas sebagai acuan sehingga memperkecil perselisihan. Dana yang kelola dari ADD dan Dana Desa bukan jumlah yang kecil tetapi jumlah yang besar yang bisa dirasakan masyarakat manfaatnya dan tidak bisa lagi main-main menggunakan anggaran ini. Jadi manfaatkan kesempatan ini, tetap pelajari peraturan yang ada dan tetap mengacu pada itu maka harapan kita bersama dapat tercapai dan semua bahagia dan merasakan pembangunan,” ujar Bupati mengakhiri.
Turut mendampingi Bupati Taput dalam acara sosialisasi, Kaban Pemerintahan Desa Eliston Tobing, Kabag Pemerintahan Drs Satya Dharma Nababan, Kabag Program Martunggul Simamora, Kabag Humas & Keprotokolan dan Kadispenloka diwakili Josua Hutabarat. (Ramlan Nababan/Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s