Avanza Seruduk Bus Bintang Utara

BintangSiborongborong – Kecelakaan terjadi di Jalinsum Desa Paniaran Km 5,5, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput), Minggu (17/4) pukul 06.00 WIB. Mobil Toyota Avanza yang ditumpangi Anggota DPRD Tapanuli Tengah, Januari Hutagalung (50), menyeruduk bus Bintang Utara. Akibatnya, tiga penumpang dari kedua kendaraan, luka-luka.

Informasi dihimpun New Tapanuli, Peristiwa bermula saat bus Bintang Utara BK 7368 DF melaju dari arah Pekanbaru menuju Medan. Menurut warga sekitar yang juga menjadi saksi mata, Ramot Silaban (40), begitu bus melaju di lokasi, tak lama datang satu unit Toyota Avanza dari arah berlawanan.

“Waktu saya lihat, mobil Avanza datang dari arah Medan menuju Tarutung. Entah kenapa, mobil tersebut seperti kehilangan kendali dan menyeruduk bus Bintang Utara. Sementara saya perkirakan, supir bus masih sempat mengelak dan banting stir ke kiri. Sehingga mobil Avanza menghantam bagian depan kanan bus.”

Saat itu juga terdengar suara benturan yang keras. Warga pun berhamburan ke lokasi. Di sana, warga melihat bus Bintang Utara sudah terguling di lahan per sawahan yang berada di sisi kiri jalan. Sementara mobil Avanza BK 1785 QF itu juga terlempar ke lahan warga di sebelah kanan jalurnya. “Mobil Avanza-nya ringsek berat. Pengemudinya terjepit dalam mobil,” tambah Ramot.

Ya, supir Avanza itu diketahui bernama Nudin Situmeang (46) warga Sigoring-goring, Kecamatan Kolang, Tapteng. Saat itu Nudin sedang membawa penumpang anggota DPRD Tapanuli Tengah, Januari Hutagalung. Akibat kejadian, Nudin yang mengalami luka paling parah.

Kondisinya kritis. Setelah dilarikan ke Puskesmas terdekat di Siborong-borong, Nudin bersama Januari langsung dirujuk ke RS Adam Malik Medan. Sementara itu seorang penumpang bus juga mengalami luka. Ia adalah Rempi boru Sinaga (52), warga Dumai. Sedangkan supir bus Jonni Purba (50) warga Doloksanggul, hingga kemarin sore masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka Satlantas Polres Taput.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas AKP AP Anakampun melalui Kasubag Humas Aiptu Walpon Baringbing. Diterangkan Baringbing, sesuai olah TKP yang dilakukan personil Satlantas, peristiwa terjadi sekira pukul 06.00 WIB di Jalinsum Paniaran Km 5,5, Kecamatan Siborongborong.
“Avanza datang dari arah Siborongborong menuju Tarutung. Setibanya di TKP, bertabrakan dengan bus Bintang Utara yang datang dari arah Tarutung menuju Siborongborong.”

Dia menambahkan, Nudin Situmeang lansung dirujuk ke RS Adam Malik Medan bersama Januari Hutagalung yang mengalami patah tulang rusuk sebelah kiri.

“Penyebab kejadian masih terus diselidiki. Kita juga masih memeriksa saksi-saksi. Awalnya kita mendapat laporan masyarakat dan kita langsung terjun ke lokasi kejadian.”Sementara Kapos Polsek Siborong-borong, Aiptu Iskandar Marbun menerangkan, begitu sampai di lokasi kejadian, pihaknya mendapati Nudin dalam kondisi terjepit di depan setir mobil. Ia mengalami luka di bagian kepala yang cukup serius.

“Setelah dikeluarkan dari mobil, Nudin langsung dilarikan ke rumah sakit bersama anggota dewan. Penumpang bus Renpi boru Sinaga mengalami luka sobek di kepala. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang turut membantu proses evakuasi,” ujar Kapos Polsek Siborongborong, Aiptu Iskandar Marbun.(as)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s