PDIP DKI: Insya Allah Kita Dapat Pesaing Ahok

AhokJakarta – PDIP DKI tengah menggelar penjaringan cagub dan cawagub DKI. Mereka meyakini penjaringan ini bakal melahirkan pesaing cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“InsyaAllah ketemu (lawan Ahok),” kata Wakil Ketua DPD PDIP DKI bidang Pemenangan Pemilu Gembong Warsono kepada detikcom, Senin (18/4/2016).

Penjaringan cagub DKI dari PDIP saat ini masih fase pendaftaran bakal cagub dan cawagub. Pendaftaran akan ditutup pada 25 April mendatang. Sampai saat ini sudah 23 orang mendaftar baik sebagai cagub maupun cawagub DKI.

“Sampai hari ini ada 23 nama yang sudah mendaftar menjadi cagub maupun cawagub DKI,” katanya.

Setelah proses pendaftaran ditutup akan ada seleksi administrasi dilanjutkan psikotes dan fit and proper test. Setelah rangkaian tersebut, tahapan berikutnya adalah survei. Setelah itu calon terkuat akan ditetapkan menjadi cagub atau cawagub DKI dari PDIP.

Namun ada catatan khusus, yakni pada tahap penetapan cagub DKI nanti keputusan akhir ada pada DPP PDIP. Sebenarnya secara spesifik yang berhak memberikan surat penugasan adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau kader internal yang punya kualifikasi khusus maka DPP Partai punya kewenangan untuk melakukan penugasan dan di luar itu ya melalui mekanisme ini. Penugasan nanti tergantung DPP dan surat penugasan tentu ditandatangani ketua umum,” pungkasnya.
(van/try)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s