Jenazah Parada Siahaan Tiba, Isak Tangis Pecah di Rumah Duka

AlmarhumMedan – Isak tangis pecah saat jenazah Parada Toga Fransriano Siahaan (30) tiba di rumah duka di Jl Pintu Air Bersih, Perumahan Pertamina, Blok III, nomor 4C Medan, Rabu (13/4/2016). Seakan tidak mampu menuangkan kesedihannya, Corry Grace Lubis, istri almarhum terlihat tidak berdaya melihat peti jenazah diturunkan dari mobil ambulans yang membawanya dari bandara.

“Kenapa kau diam aja. Jangan kau diam saja,” keluh Corry dalam tangisannya yang membuat sanak saudaranya pun ikut meneteskan air mata. Sesekali keluarganya yang lain mencoba menenangkan Corry.

Seakan ingin membangunkan suaminya, sesekali ia seakan memeluk peti mati Parada.

turut berdukacita_small_edited“Kenapa kau tak menyahut bang,” kata Corry dengan derai air mata membasahi pipinya.

Seluruh anggota keluarga berkabung, adik-adik Parada tak sanggup menahan isak tangis melihat kakaknya terbujur kaku di peti jenazah.

Salah seorang dari pihak keluarga Siahaan menyebutkan, jenazah Parada akan dikebumikan Kamis (14/4/2016) besok di kawasan Patumbak.

“Korban akan dikuburkan di dekat kuburan bapaknya,” ucap pamannya.

Antar Surat Paksa

Di rumah duka, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kakanwil DJP) Sumatera Utara II, Yunirwansyah menegaskan, Parada Toga Fransriano Siahaan tadinya bertugas mengantarkan surat paksa kepada Agusman Lahagu alias Ama Tety, pengusaha karet.

Menurut Yunirwansyah, Agusman Lahagu yang menikam Parada hingga tewas. menunggak pajak sebesar Rp 14 miliar.

“Korban tadinya hendak mengantarkan surat paksa kepada Agusman. Korban yang bergerak dengan Sozanolo Lase, rekan korban yang juga pekerja honor di KP2KP Gunung Sitoli,” katanya.

Kehadiran korban dan rekannya disambut dingin oleh Agusman Lahagu. Korban pun mendapat serangan dari Agusman, dan diduga ada rekan pelaku ikut membantunya.

“Keadaan ini sangat menyakiti instansi kami, semoga tidak ada lagi kasus yang sama terjadi kedepannya. Semoga petugas pajak lebih was-was ketika melaksanakan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, pejabat serta staf dari Kanwil DJP Sumut I dan II terlihat hadir di rumah duka menyampaikan belasungkawa kepada keluarga rekan kerjanya itu. (AFR)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s