Ruas Jalan di Sigompulon Pahae Julu Dibangun

Onanhasang – Ruas jalan di kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara mulai dilebarkan, setelah dilebarkan Pemkab akan melakukan peningkatan kualitas jalan melalui Hotmix. Ini sesuai dengan pernyataan, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dalam setiap kunjungan ke masyarakat memprioritaskan pembangunan sarana jalan dengan kualitas hotmix. Ucapan itu bukan hanya sebagai lips service sejak kepemimpinannya, ruas jalan yang dulunya lapen naik status jadi Hotmix. Tidak hanya berkutat di ibukota Kabupaten, program ini mengarah juga ke kecamatan, salah satunya Pahae Julu.
Ruas jalan Sigompulon Kecamatan Pahae Julu saat ini sedang dilakukan pelebaran, dan tahun ini untuk pembangunan jalan Hotmix Pemkab mengucurkan anggaran mencapai Rp 1,2 M.

“ Benar, saat ini ruas jalan menuju Desa Sigompulon hingga ke pusat Desa sedang di lebarkan, sebelumnya kondisi jalan masih sempit dan berlubang . Alat berat sudah seminggu bekerja di sana, “ kata kabid Jalan dan Jembatan Laomor Situmorang, Kamis ( 7/4 ).
Pelebaran ruas jalan itu juga melibatkan warga, “ Pelebarannya diambil dari dana gotong royong, dan setelah dilebarkan maka Dinas PU akan segera membangun jalannya dan diperkirakan ruas jalan itu akan di Hotmix sepanjang 1 Km dengan dana Rp 1,2 Milyar,” ucapnya.
Disebutkan Laomor, tahun ini Pemkab Taput melalui Dinas PU akan membangun ruas jalan baik itu peningkatan, pembukaan,” Ini memang telah menjadi program Bupati Nikson Nababan, bagaimana sarana arus lintas antar kecamatan dapat terhubung dengan baik, implikasinya warga dapat dengan mudah menjual komoditi pertanian mereka. Pembangunan jalan saat ini memang difokuskan ke kecamatan yang sarana jalannya cukup parah,” ujarnya.

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s