Polri Buka Penerimaan Anggota

SIBOLGA – Ini Kabar gembira bagi putra putri terbaik bangsa, Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka penerimaan calon anggota Polri dari jalur taruna Akpol, brigadir, brigadir penyidik dan tamtama. Pendaftaran dibuka mulai 7 hingga 30 April 2016, tanpa dipungut biaya.

Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi didampingi Kabag Sumda Kompol S Zebua melalui Kasubag Humas Ipda R Sormin, Senin (11/4) mengungkapkan, penerimaan anggota Polri itu sesuai surat telegram Kapoldasu No 405/IV/2016 tanggal 6 April 2016 tentang penerimaan Taruna Akpol. Kemudian surat Kapoldasu No 406/IV/2016 tanggal 6 April 2016 tentang penerimaan brigadir Polri dan bintara penyidik sumber DIV, S-1 dan S-2, serta surat Kapoldasu No407/IV/2016 tentang penerimaan tamtama.

“Penerimaan buka mulai 7 hingga 30 April 2016 mulai pagi hingga pukul 15.00 WIB. Para generasi muda bisa mendaftar ke panitia pusat (Panpus) melalui web site: http://www.penerimaan.polri.go.id secara online. Nanti akan ada empat pilihan, yakni Akpol, brigadir, brigadir penyidik dan tamtama. Pelamar harus memilih salah satu sesuai pilihan dan mengisi form registrasi tentang identitas pendaftar. Lalu masukkan juga identitas orangtua sesuai format di web site,” jelas Sormin.

Lanjutnya, setelah mendaftar melalui online, pendaftar akan mendapat hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polres Sibolga selaku Pabanrin (panitia pembantu penerimaan). Waktu verifikasi pendaftaran online selama 3 hari. Jika telah lebih dari 3 hari maka data pendaftar online secara otomatis terhapus.

“Pada saat pendaftaran di Pabanrin, pelamar menyerahkan hasil cetak form registrasi online dengan membawa persyaratan lain. Yakni berupa, KTP, akta lahir, ijazah SD, SMP, SMA, transkrip nilai, SKCK, masing-masing asli dan di fotokopi serta dilegalisir rangkap 3. Ada juga pasfoto ukuran 4×6 dengan back ground warna merah 10 lembar. Jika ada informasi yang kurang jelas silahkan hubungi Kabag Sumda Kompol S Zebua dengan no Hp 08126582127,” jelasnya. (mis)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s