Dishub Taput Turunkan Tarif Angkutan

Tarutung – Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akan menurunkan harga tarif angkutan kota (Angkot) dan Angkutan Desa (Angdes) di Taput sebesar 5 persen dari harga tarif sebelumnya.

Kepala Dinas Perhubungan Taput, Erikson Siagian menyampaikan, penurunan tarif sebesar 5 persen ini diberlakukan dengan merujuk ketetapan tarif yang diwacanakan pemerintah provinsi yang juga sebesar 5 persen setelah turun harga BBM.

“Penurunan tarif 5 persen ini mengacu pada penurunan tarif yang diberlakukan di tingkat provinsi sebesar 5 persen,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (8/4).

Erikson menambahkan, untuk merealisasikan dan menyesuaikan rencakan penurunan harga tarif baru ini, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha angkutan darat.

“Kita akan rapat dengan pengusaha angkutan dan pihak terkait,” ucapnya.

Erikson mengatakan, setelah keluarnya nanti hasil rapat dengan pengusaha dan pihak terkait, saat itu juga akan mulai diberlakukan tarif baru kepada angkutan. Dia menambahkan, bila nanti ada angkutan yang membandel tidak menurunkan tarif, akan diberikan sanksi.

Pihaknya berharap, agar seluruh pengusaha angkutan bisa mematuhi rencana penurunan tarif ini.

“Sebab, penurunan tarif ini seiring dengan turunnya harga BBM, jadi kita berharap pengusaha angkutan agar mematuhinya,”imbuhnya. (can)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s