Bangun Jalan Muara Kementrian PUPR Kucurkan Rp 46 Milyar

Muara – Komitment Pemkab ( pemerintah Kabupaten ) Tapanuli Utara dibawah kepemimpinan Bupati Drs Nikson Nababan mengenai perbaikan sarana infrastruktur jalan semakin gencar. Setelah sebelumnya melalui lobby ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, perbaikan jalan Muara akhirnya terwujud. Ruas jalan lintas kecamatan Muara yang selama ini kurang begitu diperhatikan sebelumnya setelah di era Bupati Nikson Nababan akhirnya tersealisasi. Saat ini pembangunan jalan dari simpang tiga Muara menuju ibukota kecamatan sedang proses dikerjakan.
“ Benar saat ini ruas jalan dari Simpang tiga Muara menuju ibukota kecamatan sedang dibangun, dananya bersumber dari APBN. Total dana untuk pembangunannya mencapai Rp 46 Milyar lebih dan proyek itu milik Balai Besar Jalan Nasional,” kata kabid Jalan dan Jembatan PU Laomor Situmorang, Senin ( 11/4 ).

Dikatakan Laomor, kucuran dana sebesar itu untuk pelebaran ruas jalan yang sebelumnya 3,5 meter menjadi 5 meter,” Ruas jalan itu akan dihotmix sepanjang kurang lebih 12 Km, pembangunannya sekaligus pelebaran yang sebelumnya hanya 3,5 meter menjadi 5 meter,” sebut Laomor.
“ Pekerjaan itu satu paket, dan dipastikan akan selesai tahun ini. Kita harapkan, setelah terbangunnya ruasa jalan itu, arus lalu lintas dari dan menuju Muara akan lancar, dan efeknya potensi wisata di Muara akan menjadi perhatian wisatawan untuk berkunjung karena masalah jalan selama ini yang dikeluhkan tidak ada lagi,” katanya.
Sementara itu salah seorang warga Abinenno Situmorang sangat mengapresiasi kinerja kepemimpinan Bupati Nikson Nababan dan perhatiannya untuk membangun jalan Muara.
“ Saya ingat betul, ketika Beliau belum menjadi Bupati ketika itu turun dan melihat kondisi jalan Muara berjanji untuk membangunnya. Nah sekarang impian kami telah diwujudkannya,” ujarnya.
“ Terima kasih Pak Bupati, atas perhatiannya dan janjinya telah kami rasakan saat ini. Mudah-mudahan Bapak diberi kekuatan untuk membawa Taput sesuai yang dicita-citakan, “ tandasnya

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s