Kapolres Taput Ikut Test Urine

KapolresTarutung – Kapolres Taput AKBP Dudus HD beserta jajarannya, Kabag da para Kasat ikut dites urine, Jumat (8/4) di Poliknik Mapolres setempat untuk mengetahui apakah tidak terindikasi pemakaian narkoba.

“Test urine ini dilakukan sebagai wujud untuk memberhasilkan program pemerintah operasi bersinar pemberantasan narkoba. Sehingga diketahui apakah ada anggota polisi yang terlibat narkoba. Maka yang dilakukan adalah di lingkungan Polres dulu baru ke masyarakat. Bersih dulu jajaran aparat” ujar Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing kepada wartawan, Jumat (8/4) di Mapolres usai jajarannya melakukan test urine.

Test urine tersebut berlanjut hingga kepada seluruh anggota polisi di daerah Taput, hingga yang bertugas di Polsek-polsek. Semua anggota harus ditest urine. Ini sebagai petunjuk Pak Kapolres.

Dia menyebut, tes urine sangat positif dilakukan apalagi untuk aparat penegak hukum sehingga dapat maksimal membersihkan peredaran narkoba di tengah masyarakat. Saat ini daerah Taput sudah sangat rawan peredaran narkoba. Sudah banyak yang ditangkap dan dihukum mulai dari pemakai hingga pemasok.

“Bahkan, baru-baru ini ada wanita asal Medan memasok narkoba ke LP (Lembaga Pemasyarakatan) Siborongborong, Taput. Termasuk di Kota Tarutung yang kini sudah proses hukum di Kejaksaan. Ini merupakan indikasi bahwa Taput sangat rawan peredaran narkoba. Lagi pula test urine yang dilakukan di jajaran Polres Taput adalah suatu keterbukaan untuk membersihkan lingkungannya,” ujar Baringbing. Ditegaskannya, jika ada anggota di jajaran Polres Taput terindikasi pemakai narkoba dari hasil test urine, maka akan dilakukan tindakan tegas. Bahkan pemecatan.

Ia menambahkan, saat ini sedang dilakukan operasi Bersinar dalam rangka memerangi narkoba mulai tanggal 21 Maret hingga 19 April mendatang. “Opreasi ini kita minta dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat Bonapasogit sehingga daerah yang kita cintai ini dapat terhindar dari barang haram tersebut. Sebab yang terselamatkan adalah generasi Bonapasogit,” tandas Baringbing.

Pantauan wartawan, Jumat (8/4) tes urine dihadiri Kapolres AKBP Dudus Harley Davidson, Kasat Reskrim AKP Demak Ompusunggu, Kasat Lantas AKP Anakanmpun, Kabag Humas Aiptu W Baringbing bersama anggota dan jajarannya. Alat tes urine perlengkapannya dibawa dari RSU Tarutung, namun semua negatif karena sebelumnnya jauh-jauh sebelumnnya sudah diperingatkan. (as)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s