Jalan Onan Runggu- Hutagurgur Sipahutar Dibuka

JalanSipahutar – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas PUK Tapanuli Utara (Taput) membuka akses jalan dari Onan Runggu menuju Huagurgur Sipahutar. Tujuan pembukaan jalan ini, untuk memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian dari lahan perkebunannya, seperti kopi, jagung dan lainnya. Selain itu, juga menyatukan Desa Onan Runggu dan Hutagurgur Sipahutar. Sebab antara kedua desa ini nantinya akan dibangun jembatan.

Kepala Dinas PUK Taput Ir Anggiat Rajagukguk mengatakan, tujuan pemerintah membuka jalan tembus Onan Runggu menuju Hutagurgur Sipahutar adalah untuk mempermudah pengangkutan hasil pertanian warga kedua desa. Pasalnya selama ini hasil pertanian mereka sangat susahn
dikeluarkan, karena kondisi jalan yang sempit, juga terkendala aliran sungai. Sehingga pemerintah membuka jalan tersebut beserta jembatan dan kemungkinan tahun ini akan selesai dikerjakan. Tahap pertama pembangunan, sudah dikerjakan pada tahun 2015 lalu.

“Kita siap membantu masyarakat Taput, apalagi kita pelayan publik. Kita harapkan kerjasama yang baik dengan masyarakat,” katanya.
Menurutnya, tahun ini juga akan ada beberapa jalan yang dibuka, apalagi untuk jalan pertanian.

Masyarakat Onan Runggu, Op Midian Silitonga mengungkapkan, pembukaan jalan tersebut sangat membantu para petani di sana. Karena lahan perkebunan masyarakat kebanyakan berada di dekat jalan yang dibuka. Bahkan setelah jalan tersebut dibuka, hasil pertanian mereka bisa meningkat. Sebab sekarang, kendaraan roda dua dan empat sudah bisa masuk, meskipun saat ini belum bisa tembus langsung ke Hutagurgur Sipahutar. Dia berharap tahun ini jalan tersebut selesai dikerjakan.

Warga Hutagurgur, S Simanjuntak, juga menyambut baik pembukaan jalan yang telah dilakukan pemerintah kabupaten itu. Dimana selama ini, hasil pertaniannya sering busuk karena akses jalan yang rusak tidak bisa dilalui kendaraan. Dia berharap pemerintah menyelesaikan pembangunan jalan tahun ini. Tak hanya itu, ia juga berharap agar pemerintah membuat jaringan listrik ke perkebunan warga. Sebab ada beberapa warga yang tinggal di kawasan perkebunan tersebut. (tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s