DPRD Minta Pemkab Taput Lakukan Tes Urine

Tarutung – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) meminta dan mengusulkan, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput melakukan tes urine bagi seluruh pejabat struktural.

“Kami fraksi PKB meminta dan mengusulkan agar Pemkab Taput melakukan tes urine bagi seluruh pejabat struktural,”tandas Ketua Fraksi PKB DPRD Taput, Renold Tampubolon SE kepada wartawan, Sabtu, (9/4).

Renold mengatakan, pelaksanaan tes urine ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam upaya pemberantasan narkoba hingga ke tingkat daerah.

“Tes urine ini nantinya bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN),” katanya.

Renold menambahkan, selain di lingkungan Pemkab, pihaknya juga bersedia mendukung dan melaksanakan tes urine di jajaran pejabat publik di lembaga DPRD Taput.

“Bila perlu kami juga sebagai wakil rakyat siap dilakukan tes urine, karena tidak mengkin kami menyarankan, kalau kami tidak siap,” ucapnya. Dia mengaku, hingga saat ini memang belum ada peraturan yang mengharuskan setiap Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melaksanakan tes urine di lingkungannya. Namun, meskipun demikian upaya pemerintah dalam memberantas narkoba harus mendapat respon dan didudukung Pemerintah Daerah (Pemda) dengan membuat kebijkan.

“Memang belum ada peraturan, tapi ini harus ada kebijakan demi mendukung program pemerintah,” imbuhnya.

Sekda Taput Edward Tampubolon mengaku, pihaknya memang belum berencana melakukan tes urine bagi seluruh pejabat maupun staf di lingkungan Pemkab.

“Hal ini karena belum ada peraturan pemerintah yang mengharuskan Pemda harus melakaukan tes urine,” katanya. Menurutnya, meskipun sejumlah Pemda sebagian sudah melakukan tes urine bagi jajarannya hal itu merupakn inisiatif masing-masing daerah sendiri.

“Kalau ada peraturan dan kewajiban tentu kita harus melaksanakannya, jadi ini tergantung daerahnya masing-masing,”katanya. Ketika ditanya apakah dengan belum ada rencana Pemkab Taput melakukan tes urine sudah menjamin, pejabat atau staf di lingkungan Pemkab sudah bersih dari narkoba? Sekda belum bisa memastikannya.

Dia mengaku, sampai sejauh ini pihaknya belum pernah mendengar ada pejabat atau staf di lingkungan Pemkab yang terindikasi pemakai narkoba. “Sampai sejauh ini belum pernah kita dengar dan kita lihat ada pejabat atau staf yang terindikasi narkoba,” tandasnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s