Sekda Taput Terima Tim Audit BPK

BPKTarutung – Sekda Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Edward R. Tampubolon SE bersama jajaran menerima kedatangan tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumut di ruang kerjanya, Rabu, (6/4).

Sekda menyampaikan, kedatangan tim audit BPK ini ke Taput untuk menindak­lanjuti pemeriksaan laporan hasil keuangan pemerintah daerah (Pemda) tahun anggaran 2015.

Dia mengaku, pada akhir Maret lalu, pihaknya memang sudah menyampaikan dan menyerahkan laporan hasil keuangan Pemda tahun anggaran 2015 kepada BPK sesuai dengan aturan. “Saat itu BPK mulai melakukan pemeriksaan pendahuluan,”katanya.

Menurutnya, pemeriksaan audit lanjutan ini akan berlangsung selama 30 hari ke depan, sama halnya dengan pemeriksaan pendahuluan sebelumnya. Pemeriksaan lanjutan ini merupakan pemeriksaan lebih rinci, khususnya me­nyangkut pembangunan selama 2015.

Dia menambahkan, dalam penyampaikan laporan keuangan tahun ini pihaknya telah berusaha maksimal melengkapi seluruh bahan atau data yang dibutuhkan selama pemeriksaan. Penyerahan laporan juga keuangan juga dibe­rikan sesuai jadwal yang ditentukan dan tidak terlambat.

Pihaknya berharap nantinya hasil pemeriksaan laporan keuangan tahun ini, bisa membawa Pemkab Taput kembali menerima dan mempertahankan opini wajar Tanpa Pengecualian (WPT) seperti tahun sebelumnya.

“Kita berharap bisa kembali mempertahankan predikat WTP seperti tahun lalu,” tandasnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s