Bupati Taput Tinjau Gotong Royong di Siualuompu

SekdaTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE didampingi Danramil Tarutung Kapten. Inf. M Sebayang, Kepala Bappemas Eliston Tobing, Kabag Pemerintahan Satya Drs Dharma Nababan, Kabag Kesra Irwan Hutabarat, Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang dan Camat Tarutung Anas Siagian tinjau gotong-royong massal 4 Desa di Siualuompu, yakni Desa Siarajaoloan, Desa Hutauruk, Desa Simamora dan Desa Hutagalung Siualuoppu Kecamatan Tarutung bekerjasama dengan pasukan dari Kodim 0210 sebanyak 15 orang, Kamis (7/4).

“Saya sangat menyambut baik apabila ada kesadaran masyarakat untuk melakukan gotong-royong di lingkungannya, apalagi ini langsung diikuti 4 (empat) desa di Kenegerian siualuompu, dimana seluruh parit dilebarkan dan dibersihkan. Jalan interkoneksi antar desa/dusun yang rusak juga diperbaiki bersama. Dengan cara seperti ini, budaya gotong-royong akan kembali membudaya dan bertumbuh di masyarakat kita. Ini yang saya harapkan, budaya gotong-royong sudah dilakukan nenek moyang kita pada zaman dahulu, tetapi akhir-akhir ini mulai terkikis. Ini yang saya harapkan, kita kembangkan dan kita lestarikan kembali budaya gotong-royong itu. Di samping segala pekerjaan akan terasa ringan, kebersamaan dan rasa tolong-menolong juga akan terpupuk sehingga kehidupan masyarakat yang harmonis dan saling mengasihi akan tercipta,” ujar Bupati mengawali di sela-sela sapaannya kepada masyarakat saat bergotong-royong.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pencanangan tahun gotong-royong di Tapanuli Utara merupakan upaya untuk menggali akar budaya yang telah dilakoni nenek moyang yang telah memberikan nilai positif bagi keberhasilan putra/I Batak. “Saya sangat merespon kegiatan gotong-royang di masyarakat. Pemkab siap menurunkan alat berat apabila dibutuhkan saat gotong-royong seperti ini. Seperti halnya di desa ini, kita sudah turunkan alat berat untuk mengorek dan memperbesar parik-parik karena kenegerian Siualuompu ini adalah lingkungan yang padat penduduk. Kita akan mendukung penuh masyarakat yang ingin menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, indah dan sehat,” ujar Bupati menambahkan. “Harapan saya, di setiap desa melakukan hal seperti ini. Dengan kesadaran dan keinginan dari masyarakat untuk melalukan gerakan gotong-royong membersihkan lingkungan, didukung TNI AD dari Kodim 0210, pekerjaan pemerintah akan lebih mudah dan percepatan pembangunan dapat kita lakukan. Antara masyarakat, pemerintah dan seluruh stakeholder bersinergi dengan baik, maka visi dan misi Kabupaten Tapanuli Utara dapat segera kita wujudkan menjadi sebuah masyarakat yang sejahtera sebagai lumbung pangan, lumbung SDM yang berkualitas dan daerah wisata,” ujar Bupati mengakhiri. (Ramlan Nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s