Hari Kedua, Bupati Taput Monitoring UN di beberapa Sekolah

u1Sipoholon – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan diwakili Asisten III Osmar Silalahi didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jamel Panjaitan, Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang dan Kadis Perhubungan diwakili Kabid Infokom Giotto Sormin, Bendahara Dewan Pendidikan Taput Ramlan Nababan, tinjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di hari kedua. Beberapa sekolah yang dikunjungi yakni, SMK Nahanson Kecamatan Sipoholon, SMA Negeri 1 Sipoholon, SMA Santa Maria Kecamatan Tarutung dan SMA Negeri 2 Tarutung, Selasa (5/4),

“Secara keseluruhan yang kita kunjungi dan pantauan dinas terkait bahwa pelaksanaan Ujian Nasional hari kedua ini berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada masalah. Siswa/i mengikuti ujian dengan tenang dan tentram,” ujar BupatiTaput di sela-sala kunjungan kebeberapa sekolah tersebut.
Selanjutnya Bupati Taput menyampaikan, hari kedua monitoring Ujian Nasional semua sekolah yang dikunjungi terlihat rapi dan bersih, suasana nyaman dan taman-taman sekolah sudah mulai asri. “Saya targetkan semua sekolah di tahun 2018 sudah harus memenuhi kriteria yang mencerminkan nuansa taman siswa, dimana suasana sekolah nyaman dan memiliki taman yang asri, proses belajar mengajar berlangsung dengan menyenangkan sehingga anak didik merasa nyaman dalam belajar. Suasana sekolah yang seperti ini akan menggali potensi dan talenta anak didik secara maksimal. Saya berharap, anak didik di sekolah-sekolah di Kabupaten Tapanuli Utara berlomba-lomba untuk meraih prestasi dan mudah-mudahan tahun ini angka siswa/i kita yang menembus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bias meningkat secara signifikan dari tahun lalu,” ujarBupati mengakhiri.
Dalam monitoring, Bupati Taput dan Kadis Pendidikan juga meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan Kepala sekolah dan beberapa guru tentang apa yang kurang di sekolah tersebut, baik fasilitas maupun hal-hal lain yang menunjang proses belajar mengajar. Bupati Taput dan rombongan juga meninjau semua kondisi gedung sekolah sampai fasilitas kamar mandi serta taman-taman . (Ramlan Nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s