37 Bidan PTT Audensi ke Rumah Dinas Bupati

PTTTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kadis Kesehatan dr Janri Nababan MM, menerima audiensi 37  Bidan PTT Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka menyampaikan ungkapan terimakasih yang mendalam karena kepedulian Bupati Taput akan nasib mereka yang setahun ini tidak jelas dan hampir putus asa untuk mendapatkan kembali SK mereka selaku Bidan PTT dari Pemerintah Pusat, di rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Selasa (5/4).

“Saya bahagia bisa membantu saudari sekalian karena menyangkut masa depan dan pekerjaan mereka dan juga pengabdian anda masih dibutuhkan di Kabupaten Tapanuli Utara. Masyarakat Taput masih membutuhkan tenaga-tenaga medis, jadi saya upayakan sampai ke Pemerintah Pusat menggiring berkas tersebut agar SK perpanjangan diterbitkan kembali,” ujar Bupati mengawali pada audiensi tersebut.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa dirinya tidak menginginkan apa pun sebagai ungkapan terimakasih selain pengabdian yang ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Taput. “Tidak perlu memberikan apa pun sebagai ungkapan terimakasih tetapi berikanlah hatimu dan pengabdianmu untuk masyarakat Tapanuli Utara walaupun SK kalian dalam bekerja sebagai bidan PTT adalah dari pusat. Berikan yang terbaik untuk masyarakat Tapanuli Utara, abdikan ilmu saudari-saudari untuk pelayanan kesehatan bagi yang membutuhkan dimana saudari ditempatkan, itu sudah sangat menyenangkan saya,” ujar Bupati menambahkan.
“Saya sudah bahagia apabila saudari-saudari turut memberikan hati di garda terdepan dalam menyukseskan ‘Tapanuli Utara Sehat’. Dengan kondisi masyarakat yang sehat, kita akan lebih fokus dalam mewujudkan kesejahteraan. Jadi abdikan ilmumu, jangan pernah pamrih dan jangan lihat berapa yang saudari dapat, tetapi lihat berapa orang yang bahagia yang telah anda buat sehat,” ujar Bupati mengakhiri.
Dalam audiensi, Bupati memberikan penjelasan bahwa kondisi 37 Bidan PTT yang bertugas di Taput ini datang kepada saya setelah merasa putus asa bahwa SK mereka tidak diperpanjang karena kesalahan administrasi pada tahun 2014 lalu dan sudah dilakukan berbagai upaya tetapi tidak berhasil juga. Akhirnya masalah ini disampaikan kepada Bupati Taput dan Bupati Taput berusaha menelusuri sampai ke Kementerian Kesehatan. Kerja keras ini berhasil dan ke-37 Bidan PTT ini mendapatkan pekerjaannya kembali dengan telah keluarnya perpanjangan SK. (Ramlan Nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s