Bupati Taput Tinjau Pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK di Taput

UNTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tinjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Tapanuli Utara. Beberapa sekolah yang ditinjau Bupati, SMA N 1 Tarutung, SMA Negeri 3 Tarutung, SMA Negeri 1 Siborongborong, SMA N 2 Siborongborong, Senin (4/4).

“Saya sangat ingin melihat siswa/i dalam proses belajar-mengajar, merasakan kenyamanan dan kesenangan sehingga kemampuan yang mereka miliki bisa maksimal. Saya berharap, Ujian Nasional ini bisa dijalani dengan baik dan tenang oleh peserta UN, tidak terbebani karena siswa yang telah siap dan dibekali dengan baik akan tenang dan tidak ragu-ragu sehingga hasilnya juga akan maksimal. Saya melihat, untuk hari pertama ini UN berjalan dengan baik dan tenang. Keempat sekolah yang saya kunjungi tadi, saya pantau berjalan dengan baik, sekolah bersih, nyaman dan tenang. Seperti itu yang saya harapkan, agar semua sekolah menjadi sebuah taman yang nyaman untuk belajar mengajar,” ujar Bupati mengawali di sela-sela kunjungannya ke sekolah saat memberikan wejangan bagi guru dan Kepala sekolah yang bertugas di sekolah tersebut.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Taput untuk Tahun 2017 akan lebih fokus pada pembangunan di sektor pendidikan dimana setiap sekolah akan dibenahi bangunannya, fasilitasnya dan juga kemampuan guru-gurunya. “Jangan ada lagi sekolah yang siswanya lebih pintar dari gurunya. Guru harus tetap membekali diri dengan ilmu yang berkembang terus. Sekolah semuanya harus membangun sebuah kenyamanan sebagai taman siswa yang menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan. Tahun 2017 kita harus tuntaskan semua sekolah harus dipagar, memiliki taman dan MCK yang memadai. Guru harus mampu menggali kemampuan dan talenta yang dimiliki siswa dan saya berharap tahun ini Kabupaten Tapanuli Utara meraih prestasi bagus dan peningkatan yang signifikan dalam menembus Perguruan Tinggi Negeri. Mari kita wujudkan ini demi generasi kita yang lebih baik, semua lini harus bersinergi,” ujar Bupati menambahkan.
Dalam kunjungan ke beberapa sekolah ini, Bupati Taput menyempatkan waktu di sela-sela istirahat siswa dalam menjalani UN memberikan wejangan dan bagi siswa/i dan guru. Bupati mendengarkan apa keinginan siswa/i, apa yang kurang dan apa yang mereka butuhkan untuk dibenahi dan fasilitas yang perlu ditambahkan. “Mari kita benahi bersama karena tidak ada istilah terlambat dalam membenahi sektor pendidikan. Manusia, sampai diusia tuapun tetap harus belajar terus karena ilmu pengetahuan itu berkembang terus. Generasi muda kita ini membutuhkan lebih banyak lagi fasilitas untuk menggali potensi dan talenta mereka, Pemkab Taput akan menyikapi ini. Dengan menciptakan pendidikan seperti ‘taman siswa’, nyaman dan menyenangkan, kita akan menciptakan generasi yang berkreasi dan inovatif serta akan menjadi pemimpin-pemimpin yang berkualitas kelak sebagai wujud dari pencapaian misi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM yang berkualitas,” ujar Bupati mengakhiri.
Pada kunjungan hari ini, Bupati Taput memberikan waktu untuk berdiskusi dengan siswa/i SMA N 3 Tarutung. Di SMA N 2 Siborongborong, Bupati Taput menyempatkan diri menggelar diskusi bagi guru-guru pengawas usai UN pada hari itu berlangsung. Setiap detail bangunan sekolah diperiksa Bupati, aspirasi siswa/i ditampung dan juga masukan dari para guru. “Saya memanfaatkan moment ini untuk mendengar langsung masukan dan keluhan para guru, apa yang masih kurang boleh disampaikan saat ini, jangan takut, ini semua demi kebaikan pendidikan kita dan anak didik kita sebagai generasi bangsa,” ujar Bupati Taput mengakhiri.
Bupati Taput dalam kunjungan sekolah ini bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol. Inf Baginta Bangun, Kapolres Taput diwakili, Kajari Tarutung diwakili, Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang.

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s