Gawat, 30 Warga Humbahas Terjangkit HIV

HIVDoloksanggul – ”Hanya jumlahnya saja yang dapat kita jelaskan sebanyak 30 orang. Kalau rinciannya itu rahasia karena aib di mata masyarakat,” ujar Kadis Kesehatan melalui sekretarisnya Elson Sihotang didampingi Bagian Pengamatan Penyakit Rommel Pasaribu kepada wartawan, Selasa (29/3) di ruang kerjanya.

Namun, pihaknya mengaku dari jumlah yang terkena penyakit itu mengalami penurunan di 2015. Dari tahun-tahun sebelumnya, seperti halnya 2012 ada 3 orang, 2013 sebanyak 6 orang, 2014 ada 14 orang, 2015 hanya 7 orang yang terjangkit HIV.

Disinggung data dari rumah sakit, kedua ASN mengaku jika penanganan terhadap penyakitnya itu masih belum ada. “ Kita tidak ada menangani penyakit seperti itu. Jadi laporan ini kita peroleh dari Rumah Sakit Balige,” sebut Rommel.

Disinggung kenapa bisa seperti itu, Rommel kembali berdalih soal penanganannya. ”Sudah sejak dari sananya bahwa yang menangani penyakit itu ada di RS Balige,” kilahnya.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Erikson Simbolon mengaku miris melihat kinerja Dinas Kesehatan. Harusnya warga mengetahui faktor usia yang terjangkit HIV tersebut. Misalnya apakah kalangan remaja, orangtua atau balita. (cr-01)

Iklan

Satu pemikiran pada “Gawat, 30 Warga Humbahas Terjangkit HIV

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s