Garuda Mendarat Silangit Makin Ramai

GarudaSiborongborong – Antusias masyarakat kawasan Tapanuli dengan dibukanya penerbangan rute Silangit-Jakarta oleh maskapai PT Garuda Indonesia, sangat tinggi. Hal itu dibuktikan ramainya suasana Bandara Silangit di Siborong-borong, Taput. Selain dipadati penumpang, bandara juga mulai dipadati para pedagang dadakan.

Seperti pantauan wartawan, Selasa (29/3), tampak Bandara Silangit dipadati penumpang yang hendak ke Jakarta. Selain itu, ada juga pengunjung yang umumnya mengaku datang ke bandara untuk melihat adanya penerbangan Garuda Indonesia Silangit -Jakarta.

“Kami hanya melihat kondisi bandara Silangit ini, apakah benar sudah ada rute Silangit-Jakarta. Ternyata sudah banyak penumpangnya. Tidak seperti biasanya, bandara ini sangat sepi karena hanya ada penerbangan pesawat dengan kapasitas penumpang 12 orang. Saya sering ke Jakarta untuk urusan bisnis. Bisa empat kali seminggu,” ujar Antonius Aritonang (45), M Sihombing dan FJ Marbun yang mengaku penduduk Kecamatan Muara.

Aritonang mengaku, sejak adanya penerbangan Garuda Indonesia langsung dari Silangit-Jakarta, dia tidak lagi menginap di Kota Medan jika sedang ada urusan bisnis ke Jakarta. “Selama ini saya terpaksa dua hari perjalanan. Itupun belum tentu bisa dapat pesawat Garuda jika dari Bandara Kualanamu. Dengan dibukanya penerbangan Silangit-Jakarta ini, sangat kami syukuri dan cukup membantu waktu perjalanan. Kami tidak lagi ke Medan. Hanya saja, fasilitas di bandara ini harus dilengkapi lagi,” ujar Aritonang.

Kepala Bandara Silangit Hotasi Manalu kepada New Tapanuli mengaku, dibukanya penerbangan Silangit-Jakarta dan Jakarta-Silangit dengan pesawat Garuda Indonesia, memang mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.

“Sejak dibukanya rute penerbangan itu, setiap harinya sudah ada 40 penumpang sampai 70 penumpang yang tujuannya ke Jakarta. Bandara Silangit sudah mulai ramai. Apalagi setiap penumpang juga diantar oleh keluarganya. Saya optimis, perekonomian di kawasan ini akan bangkit dengan banyaknya orang ke Bandara Silangit. Karena itu, kita akan terus gencar melakukan sosialisasi ke tujuh (7) kabupaten di kawasan Danau Toba,” ujar Hotasi.

Dia menyebut, untuk awal April 2016, akan dibuka lagi jadwal penerbangan Silangit-Jakarta dengan pesawat Sriwjaya Air. Jadi nantinya sudah ada dua penerbangan ke Jakarta dari Bandara Silangit. Pesawat Garuda tiga kali seminggu, yakni Selasa, Jumat dan Minggu,” ujar Kepala Bandara Silangit.

Sementara Kepala Sales Representative Garuda Indonesia, Elenaria Tiarmauli Gultom yang ditemui di Bandara Silangit, menyebut penumpang pesawat Garuda memang sudah mulai ramai. “Untuk hari ini saja sudah ada 70 penumpang menuju Jakarta. Saya lihat Bandara Silangit sangat prospek,” ujarnya. (as)

Iklan

Satu pemikiran pada “Garuda Mendarat Silangit Makin Ramai

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s