Jembatan ke Purbatua Rusak

JembatanPurbatua – Jembatan menghubungkan antar desa di Jalan Kecamatan Purba Tua Kabupaten Tapanuli Utara, (Taput) mulai rusak diduga akibat diterjang air Sungai Sibombom saat turun hujan.

Pantauan di lokasi, Sabtu (26/3), jembatan yang berlokasi di Desa Bonani Dolok itu rusak pada pondasi dan tiang penopang jembatan patah. Lantai jembatan juga sudah mulai retak akibat tergerus terjangan air sungai. Kini masyarakat sekitar sudah memberi tanda tanda batu dan bendera merah.

Salah seorang warga sekitar, D. Sitompul menyampaikan, meskipun kondisi jembatan sudah mulai rusak, hingga saat ini pihak terkait belum ada memberikan pembenahan dengan memperbaiki jembatan yang rusak itu. Padahal, bila jembatan dibiarkan, jalur lalintas bakal putus.

“Sampai sekarang belum ada pembenahan dari pemerintah, padahal kondisi jembatan sudah mulai berbahaya bagi pengendara,” katanya.

Untuk itu, mereka sebagai warga mendesak agar pemerintah daerah (Pemda) segera memperbaiki jembatan yang rusak itu, agar jangan sampai menelan korban jiwa.

“Jangan sampai ada korban dulu baru dilakukan perbaikan,”tandasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Taput, Ir. Anggiat Rajagukguk yang dikonfirmasi wartawan via seluler membenarkan ada kerusakan jembatan perlintasan itu. Dia menegaskan, pihaknya akan segera mengecek ke lokasi untuk memastikan sejauh mana tingkat kerusakan jembatan itu.

“Saya belum tahu persis seperti apa kerusakannya, akan kami cek dulu kondisinya ke lokasi,”tandasnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s