Garuda Indonesia Mendarat Mulus di Silangit

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama empat bupati kawasan Danau Toba dan tokoh masyarakat Tapanuli mengacungkan jempol sebagai ekspresi kegembiraan atas pendaratan perdana pesawat Garuda Indonesia di Bandara Silangit, Selasa (22/3/2016) pukul 11.30 WIB.
Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama empat bupati kawasan Danau Toba dan tokoh masyarakat Tapanuli mengacungkan jempol sebagai ekspresi kegembiraan atas pendaratan perdana pesawat Garuda Indonesia di Bandara Silangit, Selasa (22/3/2016) pukul 11.30 WIB.

Siborongborong – Pesawat Garuda Indonesia mendarat perdana dengan mulus di Bandar Udara (Bandara) Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (22/3/2016) pukul 11.30 WIB. Rombongan penumpang pesawat Garuda tipe CRJ-1000 berkapasitas 96 penumpang tersebut disambut dengan gondang dan tortor Batak.

GarudaPendaratan perdana Garuda Indonensia berpenumpang pejabat Kementerian Pariwisata dan Dirut PT Garuda Indonesia itu dirangkai sebagai peresmian rute Jakarta-Silangit dengan jadwal penerbangan 3 kali seminggu.

Rombongan Kementerian Pariwisata yang diwakili Hirmansyah Samanhudi, Dirut PT Garuda Indonesia Arif Wibowo, Anggota DPR RI Dr Anton Sihombing MM, Dirut Angkasa Pura I Budi Karya, serta Gubsu Tengku Eri Nuradi disambut dan diulosi Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjar Nahor SE

Tidak lama di Bandara Silangit, rombongan langsung menuju obyek wisata andalan Tapanuli Utara di desa Huta Ginjang yang dikenal sebagai lokasi olahraga Gantole. Disana para undangan dijamu makan siang sembari menikmati keindahan alam sekitar.

Hirmansyah Samanhudi dalam sambutannya mengatakan, setelah Danau Toba ditetapkan sebagai destinasi wisata bertaraf internasional, pemerintah secara terpadu akan terus mengelolanya dengan membenahi segala sarana dan prasaran pendukung.

“Untuk pengembangan destinasi Danau Toba, pemerintah mulai tahun ini terus memperkuat konektivitas, baik yang berkaitan dengan pelabuhan, bandara dan jalan,” ujar Hirmansyah.

Dikatakannya, pemerintah pada tahun 2019 akan menargetkan kunjungan 1 juta jumlah wisatawan mancanegara ke Danau Toba.

“Saat ini, jumlah wisman yang berkunjung ke Danau Toba dalam setahun masih sekitar 250.000 wisman,” ujar Hirmansyah saat menggelar konferensi pers di Hutaginjang.

Plt Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuriadi berharap kepada tujuh kabupaten di sekitar Danau Toba melakukan kerjasama dengan PT Garuda Indonesia untuk mendukung keberlangsungan penerbangan.

“Setelah Tapanuli Utara yang sudah terlebih dahulu menandatangani kerjasama dengan PT Garuda Indonesia, Kabupaten Toba Samosir, Humbang Hasundutan dan Samosir juga diminta supaya menandatangani kerjasama dengan penerbangan Garuda,” harap Tengku Eri Nuriadi.

Gubernur juga menghimbau masyarakat dan swasta untuk mendukung pengembangan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata internasional.

“Masyarakat di sekitar juga diharap supaya merobah kebiasaan yang kurang berkenan selama ini. Biasakanlah menyambut tamu wisatawan dengan ramah tamah dan senyum,” ujar Erry.

General Affair PT Garuda Indonesia, Padma, ketika dikonfirmasi di lokasi menjelaskan, rute penerbangan Garuda Indonesia dijadwalkan 3 kali seminggu, yakni Selasa-Kamis dan Minggu dengan rute Jakarta-Silangit-Sibolga.

Salah seorang pegawai Bandara Silangit mengatakan, ada tiga maskapai penerbangan yang dilayani di Bandara Silangit, Maskapai tersebut adalah Wings Air, Susi Air, dan Garuda Indonesia.

“Susi Air melayani 3 kali seminggu, jadwalnya Selasa, Kamis, Jumat untuk rute Kualanamu-Silangit. Kemudian Wings Air juga 3 kali seminggu, rute Batam-Silangit dengan jadwal Rabu, Jumat, dan Minggu,” sebutnya. (AP)

Foto: Rombongan penumpang penerbangan perdana Garuda Indonesia tiba di Bandar Udara Silangit dan disambut dengan tortor dan gondang batak, Selasa (22/3/2016). (bataktoday/ap)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s