Pekerja Tambang Galian C Ilegal Diamankan di Pagaran

BatuharangPagaran – Tim terpadu Polres Taput mengamankan 6 orang pekerja dan tiga alat berat eskavator saat menggelar razia tambang galian C ilegal di Desa Sipultak Dolok, Kecamatan Pagaran, Senin, (21/3).

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W.Baringbing SH, kepada wartawan di Mapolres setempat menegaskan, keenam pekerja yang diamankan itu, NS (36), NM ( 49), JS (27),NS (53),NN (36), dan BL (43).

“Mereka diamankan bersama tiga alat berat dari lokasi karena diduga mela­kukan aktivitas tambang galian C ilegal,”tandasnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan dan pengembangan, aktivitas tambang yang terjadi di lokasi sudah berlangsung lama, sejak Oktober 2015 lalu hingga saat ini.”Namun sampai saat ini tidak ada izinnya, sehingga dianggap tambang ilegal,” ucapnya.

Baringbing menambahkan, kini keenam pekerja sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres. Sedang ketiga alat berat eskavator diamankan di lokasi dengan membuat police line dibawah pengawasan Polsek Siborongborong.

Selain mengamankan enam pekerja dan tiga alat berat, Baringbing mengung­kapkan, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah dokumen berkas dan surat-surat yang berkaitan dengan aktivitas tambang.

Pihaknya masih terus menyelidiki dan mengembangkan kasus ini untuk meng­ungkap siapa saja pihak yang terlibat dalam aktivitas tambang galian C ilegal dimaksud.

“Bahkan kita juga akan segera memanggil pihak perusahaan yang melakukan aktivitas tambang di lokasi untuk pengembangan lebih lanjut,” tegasnya. (can)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s