Mobil Damkar Ini Terbalik saat Menuju Lokasi Kebakaran di Tarutung

Damkar terbalik
Damkar terbalik

Tarutung – Sementara di tengah kepanikan warga melihat api yang membakar dua rumah di Kelurahan Hutatoruan IX, Tarutung, Tapanuli Utara, ada peristiwa tak biasa terjadi. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tapanuli Utara yang sedang melaju menuju lokasi, terbalik di Jalan DI Panjaitan, Tarutung. Meski supir dan petugas damkar yang berada di mobil itu tidak mengalami luka berarti, namun kejadian itu menyebabkan kemacetan panjang di sekitar lokasi.

Menurut beberapa warga, mobil damkar itu awalnya berangkat dari gudang hendak ke lokasi kebakaran. Saat berada di Jalan DI Panjaitan, diduga supir mobil hendak mengelakkan tabrakan dengan pengendara sepedamotor yang datang dari arah berlawanan.

“Jadi mobil ini kan melaju kencang. Tiba-tiba ada pengendara sepedamotor dari depannya. Mungkin untuk menghindari tabrakan, supir banting stir. Diduga karena air di tangki mobil tak penuh, dorongan air itu ikut memengaruhi pergerakan mobil dan membuatnya terguling,” ujar warga, Tonni H Hutabarat kepada wartawan, Minggu (20/3).

Sementara supir mobil damkar, Reyes Hutabarat mengatakan, sebelum kejadian, ia memang mengelakkan mobil dari tabrakan dengan sepedamotor.

“Ya karena menghindari sepedamotor, makanya saya putar stir dan akhirnya mobil terguling,” ujarnya tadi malam saat mendapat perawatan di RSU Tarutung.

Pantauan di lokasi kejadian, tampak warga mengerumuni dan menyaksikan mobil damkar yang terguling itu. puluhan kendaraan pun tampak terjebak macet di belakang mobil.

Kemacetan bertahan selama kurang lebih dua jam, sebelum akhirnya mobil dievakuasi. (as)

Iklan

3 pemikiran pada “Mobil Damkar Ini Terbalik saat Menuju Lokasi Kebakaran di Tarutung

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s