2 Rumah di Tarutung Hangus Terbakar

KebakaranTarutung – Dua unit rumah di Huta Pancuran Kelurahan Hutatoruan IX Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), hangus terbakar, Minggu (20/3) petang. Dua rumah tersebut milik marga Tobing namun dikontrakkan dan ditempati oleh Jhon Suhartono Purba dan Torus Simorangkir.

Informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, saat kejadian dua rumah itu sedang ditinggal penghuninya. Namun tiba-tiba seorang warga melihat kepulan asap membubung tinggi dari salah satu rumah. Warga lalu berhamburan ke sumber api untuk menyirami. Sebagian warga juga sempat membongkar salah satu rumah untuk mencegah api merembet ke rumah lainnya karena kondisi rumah yang berdempetan.

Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kebakaran untuk menjinakkan api. Sekira satu jam kemudian api bisa dijinakkan.

Camat Tarutung Anas Siagian menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah.
“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta. Sumber api belum bisa kita pastikan asalnya dari mana. Kita telah serahkan penyelidikannya ke Polres Taput,” ujarnya.

Di samping peristiwa kebakaran itu, ada kejadian cukup memprihatinkan ketika petugas Damkar hendak menuju lokasi kebakaran. Saat itu, satu unit mobil pemadam diduga melaju kecepatan tinggi dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Taput di kawasan Terminal Tarutung terbalik di Jalan DI Panjaitan, karena menghindari pengendara yang ada di depannya.

Akibatnya, 2 dari 5 petugas di dalam mobil mengalami luka cukup parah di bagian muka, kepala, kaki dan patah tulang tangan sebelah kanan terjepit kabin mobil.

Kedua petugas yang luka parah tersebut masing-masing Menanti Panggabean dan Joel Hutauruk masih dirawat di RSUD Tarutung dan kemungkinan akan dirujuk ke RSU di Medan.

“Saya mau menghindari pemotor dan mobil di depan, Saya mengelak dan mobil oleng sehingga terbalik ke sebelah kiri jalan,” tutur Sopir Damkar Reyes Hutabarat. (E03/q)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s