Dua Menteri Terbang Perdana Garuda Jakarta-Silangit

GarudaJAKARTA – Bandara Silangit di Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput), Sumut, dipastikan bakal semakin ramai. Menyusul Batik Air, maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan melakukan terbang perdana dari Bandara Cengkareng Jakarta langsung ke Bandara Silangit pada 22 Maret 2016.

Istimewanya lagi, pada penerbangan perdana ini akan ikut dua menteri yakni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Penerbangan maskapai plat merah ini merupakan bagian dari upaya menggenjot pertumbuhan pariwisata di Danau Toba.

“Selain dua menteri itu, sejumlah tokoh Batak yang ada di Jakarta juga ikut penerbangan perdana, antara lain Bapak TB Silalahi. Mereka akan terbang bersama penumpang umum lainnya. Dari Jakarta pukul 08.50, sampai Silangit kira-kira 10.50,” ujar Vive Precident Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk, Benny Butarbutar kepada koran ini di Jakarta, kemarin (18/3).

Benny menjelaskan, menyambut penerbangan perdana Garuda ini nantinya akan ada acara penyambutan dari yang disiapkan Pemkab Taput. “Semacam acara adat untuk penyambutan,” kata Benny. Dia mengatakan, pesawat Garuda yang terbang ke Silangit jenis CRJ 1000. “Kapasitas penumpang 96 kursi,” kata Benny.

CRJ 1000 merupakan pesawat berbadan ramping panjang dengan kapasitas 96 tempat duduk. Rinciannya, 12 kursi kelas eksekutif dan 84 kursi kelas ekonomi. Jenis pesawat ini biasanya untuk rute jarak pendek. Kapasitas Bagasi Kabin memuat maksimal 31,8 kg. “Jadwal terbang tiga kali dalam seminggu, yakni Selasa, Jumat, Minggu,” ujar Benny.

Sebelumnya diberitakan, tiket Batik Air rute penerbangan Jakarta langsung ke Bandara Silangit disambut antusias masyarakat. Pariwisata Danau Toba diperkirakan juga bakal segera menggeliat. Ambil contoh, untuk tanggal 25 Maret 2016, tiket pesawat Batik Air sudah full booking.
“Tanggal 25 Maret Batik Air ke Silangit sudah full booking. Itu penerbangan direct (langsung Jakarta-Silangit),” ujar Reni, dari jasa penjualan tiket pegipegi.com, saat dihubungi wartawan , Kamis (17/3).

Setelah Garuda dan Batik Air, kemungkinan Sriwijaya Air dan Citilink juga akan ikut membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Silangit.
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya pernah mengatakan, pihaknya sudah mengajak beberapa maskapai lain seperti Cilitink dan Sriwijaya agar mau terbang langsung dari Jakarta ke Bandara Silangit. (sam)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s