Satlantas Polres Taput Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarang

LantasTarutung – Pasca pelaksanaan Operasi Simpatik 2016, jajaran Satlantas Polres Taput terus menggelar aksinya guna menciptakan kemseltibcar lantas. Kali ini, Satlantas melakukan penertiban terhadap pengguna jalan raya dan juru parkir yang memarkirkan kendaraannya di bahu Jalan Sisingamangaraja, Tarutung yang telah ditetapkan sebagai kawasan tertib lalulintas (KTL).

Pasalnya, lokasi itu merupakan jalur padat arus lalulintas yang dapat menyebabkan terganggunya kelancaran lalu lintas. Serta, mengancam keselamatan para pengguna jalan akibat terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas).

” Dalam rangka Operasi Simpatik tahun ini, kami dari Polres Taput mempunyai target operasi terhadap pengguna jalan raya, serta para juru parkir yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan yang telah ditetapkan sebagai KTL,” ujar Kasat Lantas Polres Taput AKP SP Anak Ampun.

Menurutnya, pelanggaran parkir di bahu jalan sering sekali ditemukan pihaknya di Tarutung, seperti di Kantor Perusda Pertanian, toko-toko maupun oplet yang ngetam yang masuk dalam KTL.n

“Untuk itu, maka selama pelaksanaan Operasi Simpatik ini, kami berikan teguran kepada pengguna jalan raya dan petugas parkir agar tidak lagi memarkirkan kendaraan di bahu jalan. Selain itu, kami juga akan memanggil pihak-pihak terkait yang terdapat di jalan Sisingamangaraja. Bagi pengelola pusat keramaian, Dinas Perhubungan maupun pemilik toko untuk bersama-sama mencari solusi agar tidak ada pihak yang dirugikan. Pasalnya, jika pengguna jalan memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, akan mengakibatkan terganggunya kelancaran lalu lintas dan dampak lebih fatalnya dapat terjadinya kecelakaan lalu lintas,” sebutnya.

AKP SP Anak Ampun menyebutkan, beberapa kendaraan yang parkir di bahu Jalan Sisingamangaraja sudah sering diingatkan agar jangan sembarangan parkir. Menaati peraturan rambu lalu lintas yang telah dibuat tapi tidak ditaati. “Untuk itu kita pihak Satlantas bekerja sama Dinas Perhubungan untuk menertibkannya,” ujarnya. (tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s