Sopir Mobil Ekspedisi Bawa Ganja Ditangkap

GanjaTarutung – Satnarkoba Polres Taput menangkap Sopir mobil ekpedisi, HS, (45), warga Aek Siancimun, Kecamatan Tarutung, Senin, (7/3).

HS ditangkap karena terbukti membawa satu paket ganja seberat 1,4 kilogram yang dikemas dalam kartun di dalam mobil.

Berdasarkan informasi, penangkapan tersangka HS berawal ketika sedang membawa mobil paket ekpedisi dari Balige menuju Kota Tarutung.

Aparat yang sebelumnya sudah mengetahui bawah tersangka tidak hanya membawa barang, namun juga membawa paket ganja, melakukan pencegatan di Jalan lintas Sipoholon.

Setelah dicegat aparat, tersangka berupaya melarikan diri dengan kecepatan tinggi ke arah Saitnihuta Tarutung. Aparat tetap melakukan pengejaran untuk menghentikan laju kendaraan tersangka.

Namun setiba di Jembatan Saitnuhuta tersangka membuang ganja itu lalu kembali melarikan diri. Aparat tidak tinggal diam, namun tetap melakukan pengejaran dan mengambil ganja yang dibuang.

Dalam pengejaran, tersangka melarikan diri ke daerah Sitakka Jalan Lintas Sibolga, dan masuk ke daerah perkampungan warga. Namun karena kepergok jalan buntu, tersangka melarikan diri ke daerah perbukitan, sedang mesin mobil tetap hidup. Aparat terus melakukan pengejaran dan pencarian di lokasi, sampai akhirnya menemukan tersangka yang sedang bersembunyi di semak-semak, yang kemudian diboyong ke Polres.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu. W. Baringbing SH kepada wartawan, Selasa, (8/3) di Mapolres menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka, paket ganja itu sebelumnya diperoleh dari seorang warga Medan di Jalan SM Raja Medan dan rencanannya akan diedarkan di Kota Tarutung.

Pihaknya saat ini masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk mengungkapkan jaringan pengedar narkoba lainnya yang akan menyusup ke Taput untuk mengedarkan narkoba.

“Kita masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan,”tandasnya dan mengatakan sedang tersangka kini sudah ditahan di Mapolres Taput. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s