Objek Wisata Munson Lyman Kurang Diminati

MunsonAdiankoting – Objek wisata Munson Lyman di Lobu Pining, Kecamatan Adiankoting belum sepenuhnya memberikan kontribusi bagi masyarakat. Karena tidak didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, objek wisata tersebut belum mampu menarik perhatian pengunjung dengan jumlah yang banyak.

Objek wisata itu hanya mengandalkan sejarah perjalanan Munson Lyman dan juga tempat makamnya. Sementara fasilitas pendukung, seperti tempat duduk, tempat berteduh dan tempat parkir sangat minim, bahkan jalan menuju tempat wisata tersebut kurang baik.
Salah seorang pengunjung Andi Simanjuntak mengatakan, potensi objek wisata Munson Lyman tersebut hingga saat ini belum mampu menarik perhatian pengunjung lantaran tidak didukung oleh fasilitas yang memadai. Pasalnya tidak ada perhatian pemerintah untuk mengembangkan tempat wisata tersebut.

“Setiap pengunjung yang datang selalu mempertanyakan fasilitas. Seharusnya dibangun sarana yang memadai, seperti tempat berteduh dan lainnya,” kata Andi.
Hal yang sama disampaikan pengunjung lainnya T Siturnip. Akses jalan menuju lokasi wisata itu sudah ada yang rusak. Kondisi tersebut menyebakan minat wisatawan yang berkunjung pun cenderung menurun. Bahkan untuk tempat warung jualan buku-buku tentang Munson Lyman sangat memprihatinkan. Tempatnya kurang bersih, jika kita sedang berada di warung, rasanya kurang betah. “Memang penjaga wisata Munson Lyman tersebut sangat baik dan ramah, tapi karena minim sarana prasara, pengunjung kurang betah” ungkapnya.

Perhatian pemerintah terhadap objek wisata ini masih sangat minim. Padahal Munson Lyman tersebut merupakan salah satu objek wisata favorit bagi masyarakat atak, khususnya beragama Kristen. “Kami menginginkan ada ketersediaan sarana prasarana yang memadai. Begitu juga akses jalan harus diperbaiki. Dengan begitu, semua para pengunjung yang datang merasa nyaman,” harapnya.
Penjaga dan sekaligus pengelola tempat wisata Munson Lyman Pak Lumbantobing mengungkapkan memang sarana prasara masih minim di tempat wisata tersebut. “Kita sudah buat permohonan kepada pemerintah, semoga permohonan itu dikabulkan. Memang tahun lalu, sudah ada dilakukan d isini proyek pencatan di Munson Lyman dan rencana pemerintah akan ada perbaikan dan bangunan di tempat wisata ini agar semakin banyak pengunjung nantinnya,” ujarnya.(tul)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s