Humbahas Ada 1.459 PNS yang berijazah SD, SMP, SMK dan SMA

Ada 40 Ribu PNS se-Sumut akan Dirumahkan, BKD Humbahas: Itu Masih Wacana
Doloksanggul – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyatakan bahwa rasionalisasi PNS oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) itu masih sebatas wacana dan belum final untuk dilaksanakan.

“Soal program rasionalisasi PNS, khususnya yang pendidikan SD, SMP dan SLTA belum diterapkan. Sebab program itu masih sebatas wacana saja,” kata Kepala BKD Humbahas Makden Sihombing S.Sos menjawab wartawan, Rabu (9/3).

Lagian menurutnya, kebijakan KemenPAN-RB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) itu idealnya diterapkan saat akan melakukan perekrutan PNS saja.

Dia juga mengakui belum paham betul mengenai program rasioanlisasi PNS tersebut, sebab hingga saat pihaknya ini belum ada menerima surat dari kementerian terkait soal wacana itu.

“Jujur, sampai sekarang kami belum terima surat terkait rasionalilasi itu. Biasanya kalau ada program baru, kami diundang untuk mendapat penjelasan. Jadi bagaimana mekanismenya, kami belum tahu. Makanya kita menilai program itu masih wacana saja,” tandasnya. Meski begitu, ia membenarkan jika di Humbahas saat ini ada 1.459 PNS yang berijazah SD, SMP, SMK dan SMA. Makden merincikan, jumlah PNS yang berijazah SD berjumlah 33 orang, SMP 43 orang, SMK 25 orang dan SMA 1.358 orang.

“Dari 4.950 jumlah PNS di daerah ini, ada 1.459 yang berijazah SD, SMP, SMK dan SMA. Mereka ada yang menjabat eselon IV dan eselon III,” terangnya. (bl)

Iklan

Satu pemikiran pada “Humbahas Ada 1.459 PNS yang berijazah SD, SMP, SMK dan SMA

  1. Ramlan Nababan

    Bahaya…..makanya teman2 yg tamatan SMA/SMK tak mau kuliah di Unita..smoga tidak akan terjadi pensiun dini.

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s